Orang Kaya di Indonesia Banyak Tak Terdeteksi

Lanskap gedung-gedung tinggi di kawasan Semanggi
Sumber :
  • ANTARA/Yudhi Mahatma

VIVAnews- Jumlah orang kaya di Indonesia banyak yang tidak terdeteksi karena banyak menempatkan dananya di luar negeri seperti Singapura. Namun lantaran bunga bank di Indonesia yang tinggi dibanding negara lain dana itu dipindahkan ke Indonesia. Selain soal suku bunga, kondisi ekonomi Indonesia memang kian membaik.

Menurut ANZ Retal Banking Director, Authony Soewandy, setidaknya saat ini lebih dari 10 ribu nasabah memiliki tabungan diatas Rp500 juta. "Kami lihat banyak orang yang punya tabungan diatas Rp500 juta tapi tidak terdeteksi,” kata dia dalam peluncuran ANZ Signature Priority Banking Infinite Card, di Jakarta, Senin, 25 Juli 2011.

ANZ Panin Bank sendiri memiliki nasabah kaya yang masuk dalam Signature Priority Banking sebanyak 5.000 nasabah. Nasabah ini memiliki saldo minimal Rp500 juta per orang.

Sementara itu, untuk melayani nasabah kaya, ANZ Panin Bank menerbitkan kartu ANZ Signature Priority Banking Infinite bagi nasabah yang memiliki saldo minimal Rp1 miliar. Pemegang kartu akan mendapatkan dua fasilitas yaitu reward sebagai bagian layanan perbankan dan reward untuk gaya hidup dan travel. "Kami menargetkan jumlah nasabah sebanyak 500 orang untuk kartu ini," katanya.

Pemegang Kartu ANZ Signature Priority Banking Infinite ini akan mendapatkan poin yang bertambah setelah menggunakan fasilitas perbankan. Poin itu dapat ditukarkan dengan rencana perjalanan nasabah termasuk akses lounge bandara dan fitur asuransi perjalanan, seperti program frequent flyer card seperti Singapore Airlines, Garuda, Cathay Pacific dan Qantas.

“Kami juga ada Priority Pass Card yang memberikan akses Ke 600 airport lounge eksekutif di 100 negara,” jelasnya.

Nasabah kelas ini juga mendapatkan paket asuransi yang memberikan perlindungan bagi pembelian tiket yang menggunakan kartu kredit itu. Jika di perjalanan terjadi kecelakaan, maka nasabah akan mendapat santunan hingga Rp10 miliar dan penanganan darurat di luar negeri hingga US$25.000 dan layanan medis 24 jam di seluruh dunia.

Kemenkes Luncurkan SISP Healthcare, Misinya Ingin Hilangkan Penyakit Kanker

Laporan: Nina Rahayu

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Gidion Arif Setyawan

Kombes Gidion: Penganiayaan Senior kepada Junior Taruna STIP Dianggap Tradisi

Kepolisian menetapkan seorang mahasiswa senior dari Sekolah Ilmu Tinggi Pelayaran (STIP) berinisial TRS (21) sebagai tersangka kasus penganiayaan, terhadap mahasiswa STIP

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024