Kumpulan Cerpen 25 Tahun Kahitna

KAHITNA
Sumber :
  • VIVAnews / Gestina Rachmawati

VIVAnews - Bukan hal yang baru jika kelompok musik Kahitna membawa tema cinta dalam setiap karya musiknya. Namun, kali ini grup musik yang terbentuk sejak 24 Juni 1986 itu membawa tema cinta dalam bentuk buku kumpulan cerita pendek (cerpen). Karya terbaru mereka yang berisi 25 cerpen ini sekaligus sebagai penanda 25 tahun Kahitna berkarir di dunia musik.

"Banyak yang memberi saran bahwa judul-judul lagu kami itu menarik untuk dibikin sebuah cerita, film ataupun sebuah karya kreatif. Mungkin kumpulan cerpen ini jadi langkah awal. Ada juga beberapa bagian yang dikerjakan melalui proses wawancara penulis dengan Kahitna," kata Yovie Widianto saat peluncuran bukunya di Gramedia Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Senin 25 Juli 2011.

Buku yang berjudul 'Di Antara Kebahagiaan, Cinta dan Perselingkuhan' itu dicetak sebanyak 4.000 kopi. Penulisan buku tersebut juga melibatkan sahabat-sahabat Kahitna seperti pasangan Indra Brasco-Mona Ratuliu, Tia Ivanka, Kunto Wibisono, Iwet Ramadhan dan Ersa Mayori.

"Waktu awal proses kreatif bulan Februari kalau nggak salah, saya ketemu dengan mereka (penulis), dan membedah beberapa lagu di album Kahitna. Setelah itu kami bagi-bagi tugas untuk menentukan cerita," kata Hedi Yunus yang ikut menulis di buku tersebut.

Beberapa judul lagu Kahitna yang dimuat dalam kumpulan cerpen tersebut di antaranya 'Aku, Dirimu, Dirinya','Andai Dia Tahu','Mantan Terindah','Setahun Kemarin','Untukku','Cantik', dan 'Tak Sebebas Merpati'. Selain itu Kahitna juga sengaja menyelipkan satu judul lagu terbaru mereka yaitu 'Suami Terbaik'.

'Lagu itu bercerita tentang seorang suami yang setia meskipun pasangannya sudah tiada, mudah-mudahan ini bisa menginspirasi bagi para suami untuk menjadi seorang suami yang baik," kata Yovie.

Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya
Ammar Zoni

Sedang Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Ungkap Doa untuk Anak dan Kelurga

Ammar Zoni memahami bahwa bulan Ramadhan adalah saat yang istimewa. Ammar mengaku akan semakin mendekatkan diri kepada Tuhan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024