Rela Tidur di Stasiun Demi Tiket Arus Balik

Mudik Lebaran : Stasiun Senen, Jakarta
Sumber :
  • AP Photo/Dita Alangkara

VIVAnews - Perayaan lebaran masih sebulan lagi. Namun, masyarakat telah berbondong-bondong antre di loket stasiun untuk memperoleh tiket kereta ke tujuan masing-masing.

Seperti yang terjadi di Stasiun Balapan, Solo, Jawa Tengah. Masyarakat bahkan tidak mengantre untuk tiket mudik, melainkan membeli tiket untuk arus balik H+4 lebaran.

Berdasarkan pantauan VIVAnews.com di Stasiun Balapan Solo, warga rela menginap di stasiun hanya beralaskan koran atau kardus. Bahkan, mereka telah datang mengantre ke stasiun sejak pukul 16.30 WIB kemarin.

Mereka datang lebih awal karena tak ingin kehabisan tiket arus balik. Mengingat jumlah permintaan tiket untuk arus balik H+4 lebaran cukup tinggi.

Seorang warga yang menginap di stasiun, Budiyono mengatakan dirinya tak kebagian tiket saat mengantre pada Senin. Dia lalu memutuskan untuk datang lebih awal ke stasiun sejak kemarin sore.

“Saya rela menginap di stasiun supaya bisa mendapatkan antrean paling awal. Kebetulan saya mendapatkan nomor antrean nomor satu untuk pembelian tiket KA Lodaya jurusan Solo-Bandung untuk keberangkatan H+4,” kata Budiyono warga Mondokan, Kabupaten Sragen, kepada VIVAnews.com, Selasa, 26 Juli 2011.

Hal senada juga diungkapkan oleh warga lainnya, Joned. Menurut dia, pengalaman menginap di stasiun telah dilakukan beberapa kali.

“Kalau tahun-tahun dulu itu, saya datang ke sini sekitar pukup 22.00 WIB. Namun, untuk kali ini saya datang lebih awal setelah Maghrib. Karena berdasarkan pantauan pada hari kemarin, ternyata antreannya cukup panjang. Jadi saya memutuskan untuk datang dan menginap sejak awal,” kata dia.

Dia menambahkan, jumlah antreaan bertambah panjang menjelang pukul 22.00 WIB tadi malam. Bahkan, pada pukup 04.00 WIB pagi tadi, jumlah antrean semakin memanjang. “Yang menginap di sini ada sekitar lima puluhan orang. Ya, antisipasi supaya kebagian tiket, makanya menginap,” papar dia.

Hingga berita ini diturunkan, antrean tiket di Stasiun Balapan Solo telah mengekor sepanjang 100 meter. Mereka masih terlihat duduk-duduk menunggu hingga loket penjualan tiket dibuka sekitar pukul 07.00 WIB. (art)

Laporan: Fajar Sodiq l Solo

Otto Hasibuan Sebut Gugatan Sengketa Pilpres Anies dan Ganjar Sebuah Kemunduran
Gelandang Manchester City, Rodri

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Declan Rice memberi pujian untuk Rodri jelang pertandingan antara Manchester City vs Arsenal di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League, Minggu malam WIB 31 Maret.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024