Chevrolet Pamerkan Mobil Latihan Astronot

Chevrolet Corvette
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Adam Mahaputra

VIVAnews - Dalam ajang pameran Otomotif Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2011, Chevrolet Indonesia tidak hanya menampilkan Chevrolet Camaro Convertible yang terkenal lewat film Transformers, pengunjung juga disuguhkan dengan kehadiran Chevrolet Corvette buatan tahun 1959.

Desain klasik tidak membuat mobil ini dipandang remeh dibandingkan mobil-mobil keluaran baru saat ini, terutama dari segi kecepatan. Chevrolet Corvette 1959 yang bertenaga monster dengan 3.400 cc bahkan kerap kali digunakan untuk latihan para astronot di Amerika sebelum mereka diberangkatkan ke luar angkasa.

Ketahanan tubuh astronot dilatih untuk mengendarai Chevrolet Corvette dengan kecepatan penuh. "Sengaja kita hadirkan mobil ini di ajang IIMS, sebagai bentuk inovasi Chevrolet dari masa lalu hingga saat ini," kata Direktur Marketing dan Public Relation PT General Motors Autoworld Indonesia Debora Amelia.

Untuk generasi saat ini, kata dia, Chevrolet menghadirkan Camaro. Mobil ini tampil tidak biasa karena memiliki atap terbuka (convertible).

Chevrolet Camaro ConvertibleDi negara asalnya, Chevrolet Camaro Convertible tersedia dengan dua pilihan, yakni 1 LT entry bermesin V6 3.600 cc direct injection bertenaga 312 hp dengan torsi 370 Nm, serta 2 LT yang bertenaga 400 hp dengan torsi 410 lb-ft dari mesin 6.2 liter V8.

Kedua varian dilengkapi transmisi atomatis dan manual enam tingkat percepatan. Satu di antara fitur yang menarik adalah atap dari bahan lunak (soft top) yang bisa dilipat dan dipasang secara sempurna dalam waktu 20 detik

Chevrolet Camaro Convertible mulai diproduksi pada awal tahun ini dan mulai dipasarkan akhir Februari lalu. Mobil ini dibanderol US$30.000 - US$33.500 atau sekitar Rp273 juta — Rp304,85 juta.

Jadi bagi Anda yang penasaran melihat mobil-mobil berteknologi tinggi Chevrolet, langsung saja datang di Hall A8 JIExpo Kemayoran, Jakarta, 22-31 Juli 2011. Selain itu, Anda dapat melihat koleksi terbaru Chevrolet lainnya, yakni Chevrolet Captiva, Chevrolet Cruze, Chevrolet Spark,dan Chevrolet Aveo. (umi)

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City
Emil Audero Mulyadi rayakan Scudetto Inter Milan

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

 Inter Milan sukses memastikan diri merebut Scudetto Serie A yang ke-20. Ternyata, ada 'orang Indonesia' yang ikut membantu La Beneamata merebut bintang kedua.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024