Pejabat Bank Mandiri Isi Posisi Dirkeu Garuda

Pesawat Airbus 330-200 milik Garuda Indonesia.
Sumber :
  • Antara/ Audy Alwi

VIVAnews - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bakal menunjuk salah satu pejabat di PT Bank Mandiri Tbk untuk mengisi posisi direktur keuangan PT Garuda Indonesia Tbk yang masih kosong.

"Saya meminta dari seorang pejabat di Bank Mandiri untuk bisa membantu di Garuda sebagai direktur keuangan," ujar Menteri BUMN Mustafa Abubakar di Kantor Kementerian BUMN, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa 26 Juli 2011.

Mustafa memastikan pejabat Bank Mandiri yang akan mengisi posisi direktur keuangan Garuda tersebut bukan berasal dari jajaran direksi yang menjabat saat ini.

Sayangnya, ketika ditanya siapa nama pejabat Bank Mandiri yang dimaksud, Mustafa belum bisa mengungkapkan nama pejabat tersebut. "Untuk saat ini belum bisa disebut," ujar Mustafa.

Meski menunjuk pejabat Bank Mandiri, Kementerian BUMN menegaskan bahwa pejabat itu hanya berposisi sebagai pelaksana tugas. Hal itu dilakukan sebagai bagian untuk memperkuat kinerja keuangan perusahaan penerbangan nasional tersebut.

"Dalam praktiknya diperbantukan. Tenaga khusus yang mengerti keuangan dari Bank Mandiri," ujar dia.

Seperti diketahui, posisi direktur keuangan Garuda hingga kini masih kosong setelah Eddy Purwanto mengundurkan diri dari jabatan tersebut. Untuk menjalankan fungsi bendahara perusahaan, Garuda Indonesia menunjuk Elisa Lumbantoruan sebagai direktur keuangan merangkap direktur strategis dan teknologi informasi.

Pengakuan Mengejutkan Shin Tae-yong soal Marselino Ferdinan, Sakit dan Menangis

Eddy Purwanto dikabarkan lebih memilih kelompok usaha Rajawali untuk tempatnya meniti karier. Keinginan kelompok usaha tersebut memang sudah disampaikan lama, namun sempat tertunda karena Eddy lebih memilih Garuda. (art)

Ganjar Pranowo saat sidang perselisihan hasil Pilpres 2024 di MK.

PPP Tak Sevisi dengan Ganjar soal Oposisi Prabowo: Itu Hak Pribadi Beliau

PPP mengklaim sikap eks capresnya Ganjar Pranowo yang siap oposisi tak ada kaitannya dengan pihaknya.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024