Lagi, Bakrieland Bangun Hunian Mewah di Bali

Pullman Bali Legian Nirwana
Sumber :

VIVAnews - PT Bakrieland Development Tbk akan membangun hotel dan resor baru di Bali. Proyek yang diberi nama Nirwana Bali Golf Suites itu akan dibangun di atas lahan seluas 27 ribu meter persegi di kawasan Nirwana Bali Resort (NBR), Tanah Lot, Bali.

"Ini proyek baru kami. Tapi, sebenarnya, proyek ini renewable setelah 14 tahun. Jadi, biar orang mengira, wah ada lagi nih proyek NBR," kata Chief Marketing Officer untuk Hotel & Resort Bakrieland Development, Deden E Sudarbo, saat ditemui VIVAnews.com usai acara Peluncuran Nirwana Bali Golf Suites, di Grand Indonesia, Jakarta, Selasa 26 Juli 2011.

Deden menuturkan, proyek tersebut akan dibangun perseroan pada awal 2012 hingga Januari 2014. "Proyek ini terdiri atas 111 unit standar, 26 unit one bedroom, sembilan unit two bedroom dengan total 146 unit," kata dia.

Menurut dia, Nirwana Bali Golf Suites akan melengkapi Bali dengan kehadiran hunian yang nyaman untuk tujuan bisnis maupun hiburan. Selain itu, bagi pembeli yang menyewakan unit yang dibelinya akan mendapatkan pengembalian sewa sekitar 40 persen untuk lima tahun pertama.

Christian Bautista Bakal Tampil di Konser Westlife: The Hits Tour 2024

"Plus, hak menginap selama 21 malam bagi pemilik unit," tambah Deden.

Deden mengungkapkan, pendanaan proyek hotel dan resor tersebut murni dibiayai dari kocek perseroan dan tidak ada investor asing yang terlibat.

"Proyek ini menghabiskan dana sekitar Rp220 miliar. Pendanaannya dari pre selling (penjualan awal) 30 persen, penjualan 30 persen, dan pinjaman bank 30 persen. Sisanya dari KPA dan ekuitas," ujar Deden.

Sementara itu, dia menambahkan, untuk pengoperasian Nirwana Bali Resort diserahkan kepada Pan Pacific Hotel Group. "Salah satu pengelolanya adalah Pan Pacific Nirwana Bali Resort yang telah lebih dulu beroperasi dan kini sedang memasuki tahap refurbishment hotel yang telah mencapai 65 persen yaitu area room, restoran cendana, lobi dan porte cochere," ujar Deden.

Diisukan Jadi Orang Ketiga, Salshabilla Adriani Ngaku Udah Ngobrol Sama Syifa Hadju-Rizky Nazar

Sebelumnya, Bakrieland melalui unit usaha hotel dan resor membuka salah satu produk properti unggulannya yaitu Pullman Bali Legian Nirwana yang dikelola Accor International. Hotel dan resor ini merupakan properti bintang lima pertama di Kuta, Bali. Selengkapnya, baca di sini. (art)

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong

Perasaan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong buka suara usai timnya berhasil mengalahkan Korea Selatan pada perempat final Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024