CIMB Kucuri Grup Budi Acid Dana Segar

ilustrasi investasi
Sumber :
  • Adri Prastowo

VIVAnews - Sungai Budi Group, perusahaan yang membawahi PT Budi Acid Jaya Tbk dan PT Tunas Baru Lampung Tbk mendapat suntikan dana dari PT Bank CIMB Niaga Tbk.

"Saya tidak ingat pasti jumlah pinjaman, tetapi setahu saya besarnya di atas Rp100 miliar," kata Sudarmo Tasmin, Chief Financial Officer Sungai Budi Group saat ditemui usai acara penandatanganan kerja sama program pembiayaan untuk anak usaha Sungai Budi Group di Gedung Graha Niaga, Jakarta, Rabu 27 Juli 2011.

Menurut Sudarmo, dana tersebut akan digunakan perusahaan-perusahaan di bawah naungan Sungai Budi Group, di antaranya untuk pengadaan pupuk maupun bahan bakar seperti solar dan batu bara. "Pinjaman itu disesuaikan dengan kebutuhan para supplier," tuturnya.

Sementara itu, Wakil Presiden Direktur CIMB Niaga, Catherine Hadiman mengatakan, kerja sama ini bisa memperluas basis konsumen perseroan serta menambah pendapatan nonbunga (fee based income), transaksi finansial, dan meningkatkan volume perputaran dana operasional nasabah.

"Kerja sama ini kemungkinan akan menambah exposure pinjaman, tidak hanya di sektor korporasi tapi juga komersial seperti perusahaan kecil dan menengah," kata dia.

Menurut Catherine, hingga 31 Maret 2011, CIMB Niaga memberikan pinjaman di sektor korporasi sebesar Rp35 triliun. Jumlah ini meningkat dibandingkan posisi yang sama satu tahun sebelumnya sebesar Rp26,1 triliun.

"Di sektor komersial, CIMB Niaga memberikan pinjaman sebesar Rp38,7 triliun. Sedangkan per 31 Maret 2011, meningkat 27 persen dibandingkan posisi yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp30,4 triliun," ujar Catherine.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Sementara itu, pada perdagangan sesi pertama hari ini, saham Budi Acid Jaya berkode BUDI ditutup stagnan di posisi Rp290. (art)

PJ Wali Kota Pontianak Ani Sofian (bertopi) saat memantau pelaksanaan Sidak ke sejumlah SPBU di Pontianak, Kamis 28 Maret 2024. Pemkot menemukan masih ada SPBU yang takarannya belum sesuai. (Adpim Pemkot Pontianak)

Pemkot Pontianak Kasih Peringatan ke Seluruh SPBU di Kota Itu, Ada Apa?

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak melalui Tim Pengawas Kemetrologian menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke SPBU.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024