Gerai Subaru di IIMS Sepi Pengunjung

Gerai Subaru di IIMS 2011
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Adam Mahaputra

VIVAnews - Menyemarakkan pameran Indonesia International Motor Show 2011, seluruh agen tunggal pemegang merek  mobil ternama berlomba-lomba untuk memamerkan produknya. Namun tidak semua booth peserta ramai dari pengunjung.

Contoh saja PT TC Subaru, distributor tunggal kendaraan Subaru di Indonesia, terlihat sepi dari pengunjung ketimbang booth lainnya, seperti Toyota, Honda, Daihatsu.

Harga mobil yang terbilang mahal dengan kisaran harga di atas Rp250 juta, menjadikan pabrikan asalah Jepang ini jarang diminati oleh pengunjung IIMS. Pada pameran otomotif terbesar di tanah air ini, Subaru meluncurkan Legacy 2.0i yang merupakan generasi kelima dan terbaru dari seri Legacy.

Model ini diklaim akan memperluas jajaran Legacy ke dalam deretan model Subaru yang saat ini tersedia di Indonesia, menawarkan sedan dengan keleluasaan dan hemat bahan bakar.

Sedan dengan kapasitas 2.000 cc ini adalah model ketiga generasi terbaru Legacy. Harganya pun terbilang fantastis yakni Rp 420 juta.

Varian sedan lainnya yang terbilang murah untuk produk Subaru, adalah Impreza 2.0R. Dalam IIMS kali ini, Subaru memberikan harga khusus yakni Rp 280 juta, di mana harga diluar pameran Rp320 Juta. Sedangkan, untuk produk termahal Subaru yakni  Impreza WRX STI A-Line 2.5. Tidak tangung-tanggung mobil bergaya rally ini dibadrol Rp819 juta.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), sepanjang tahun 2010, mobil Subaru sama sekali tidak mampu terjual di pasar Indonesia. Namun, untuk 2011, jumlah penjualannya mengalami peningkatan, Tercatat di bulan Januari sebanyak 1 unit, Februari 8 unit, Maret 15 unit, April 26 unit, Mei 29 unit, dan Juni 32 unit.

Booth lain yang juga terlihat sepi pengunjung, yakni  PT Ford Motor Indonesia (FMI). Meskipun sudah menyiapkan senjata baru, dengan meluncurkan All New Ranger di IIMS 2011, tidak membuat banyak pengunjung menghampiri gerai Ford.

Dari sisi performa, All New Ford Ranger memiliki kekuatan baru lewat tiga pilihan mesin anyar, 2.2 liter, 2.5 liter, dan 3.2 liter TDCi Ford Duratorq. Ford juga menyiapkan All New ranger dengan pilihan penggerak 4x2 dan 4x4.

Namun, beruntungnya, PT Ford Motor Indonesia (FMI) masih memilki senjata andalanya yaitu Ford Fiesta. Jenis hactback ini mendongkrak penjualan Ford dari kuartal pertama 2011, hingga 184 persen. Penjualan Ford Fiesta di kuartal pertama mencapai 1,370 unit dan menjadikannya top seller dari FMI selama periode Januari-Maret.

Fiesta ditawarkan dalam empat varian 1.4 liter Stylen, 1.4 L M/T Trend, 1.4L A/T Trend dan 1.6L A/T Sport. Semua varian dibandrol mulai Rp168 juta sampai Rp216 juta on the road Jakarta.

"Memang paling banyak yang dicari pengunjung itu Ford Fiesta. Karena harga tidak terlalu mahal," ujar Fany salah satu Sales Promotion Girl Ford. (umi)

Cerita Perjuangan TikTokers Sasya Livisya, Sering Dapat Hate Comment karena Penampilannya
Ilustrasi anak-anak .

Pentingnya Kesehatan di Masa Golden Age Anak, Bakal Tentukan Kondisi Masa Depan

Dalam masa golden age itu, terjadi juga perkembangan kepribadian anak dan pembentukan pola perilaku, sikap, serta ekspresi emosi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024