Turis AS Tenggelam, 3 Hari Belum Ditemukan

Tim SAR evakuasi korban kapal feri Dumai Express 10 yang tenggelam
Sumber :
  • Antara/ Riadi

VIVAnews - Seorang wisatawan asal Amerika Serikat, Danny Bobis (32), hilang ditelan ombak saat sedang berselancar di perairan laut Tanjung Setia, Lampung Barat. Danny sudah hilang sejak tiga hari lalu.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Lampung Ajun Komisaris Besar Polisi Sulistyaningsih yang dihubungi VIVAnews.com, Tim SAR gabungan yang dikerahkan terdiri dari Direktorat Polisi Air Polda Lampung pos Bengkunat dan Kota Agung, beserta Asosiasi Penyelam Lampung Barat.

"Kini tim gabungan masih mencari keberadaan Danny," kata Sulistyaningsih. Danny kemungkinan terseret arus hingga ke parairan laut Bengkulu. Pencarian juga menggunakan helikopter milik angkatan udara.

Hingga Kamis 28 Juli 2011 dini hari tadi, Tim SAR masih kesulitan dan belum ada tanda-tanda ditemukannya Danny. Kesulitan itu disebabkan karena laut Pantai Tanjung Setia yang merupakan lepas pantai itu langsung berhubungan dengan Samudera Hindia.

Selain itu, menurut keterangan dari Direktur Polisi Air Polda Lampung Komisaris Besar Polisi Edion, Tim SAR kesulitan mencari korban. Kesulitan dikarenakan ombak di perairan sedang tinggi akibat pengaruh angin tenggara.

"Pencarian hanya kami lakukan dengan menyisir pinggir-pinggir pantai dengan mengunakan kendaraan," kata Edion. Edion juga mengatakan Tim SAR tidak mungkin melakukan pencarian hingga ke tengah perairan.

Informasi yang didapat, Danny tenggelam karena tali selancarnya putus saat sedang berselancar. Kalau dihitung sejak Minggu (24/7) Danny tenggelam, diperkirakan korban sudah terbawa arus sejauh 60 mil. (ren)

Honda Luncurkan Motor Perpaduan Bebek dan Adventure, Harga Rp30 Jutaan

(Laporan: Andry Kurniawan, Lampung)

Buah dan sayuran.

5 Tips Nyimpan Buah dan Sayuran supaya Segar Berminggu-minggu

Beberapa trik cerdas yang bisa kamu terapkan untuk menjaga kesegaran buah dan sayur agar tahan lama, bahkan bisa berminggu-minggu.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024