Adik Ketua KPK Ikut Seleksi Hakim Agung

Busyro Muqoddas
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVAnews - Seleksi Hakim Agung juga diwarnai dengan ikut sertanya Djazimah Muqoddas, adik Ketua KPK Busyro Muqoddas. Dalam seleksi, Djazimah dicecar mengenai mekanisme pengadilan agama.

Djazimah menjadi calon Hakim Agung ketiga yang diwawancarai tim seleksi Hakim Agung. Tes wawancara digelar di Gedung KY, Jakarta, Kamis 28 Juli 2008.

"Bagaimana menurut anda mengenai pengadilan beda agama, cerai, pengadilan mana yang berkompeten?" tanya Ketua KY, Erman Suparman.

"Kalau nikah, dia ajukan kemana. Pernikahan di KUA atau Catatan Sipil. Kalau KUA kita layani di pengadilan agama. Kalau catatan sipil di pengadilan negeri," jawab Djazimah yang juga bertugas sebagai Hakim Pengadilan Tinggi Agama Jakarta.

Djazimah juga berpendapat bahwa sebenarnya kawin beda agama itu dilarang. "Pada prinsipnya dilarang. Kalau toh saya jadi hakimnya saya tidak akan sahkan," ujarnya. (eh)

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP
Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024