Chandra Hamzah Tahu Ade Rahardja Temui Nazar

Deputi Penindakan KPK Ade Raharja dan Wakil Ketua KPK Chandra M Hamzah
Sumber :
  • Antara/ Prasetyo Utomo

VIVAnews - Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ade Raharja membenarkan bahwa dirinya telah bertemu dua kali dengan mantan anggota komisi III DPR, Muhammad Nazarudin. Menurutnya pertemuan itu telah mendapat restu dari Wakil Ketua KPK, Chandra M Hamzah.

"Saya lapor ke pak Chandra ada komisi III yang mau silaturahmi ke saya," kata Ade Raharja di Kantor KPK, Jakarta, Kamis 28 Juli 2011.
 
Laporan itu dilakukan saat dia diajak bertemu lagi oleh Nazarudin. Ade mengatakan ia melaporkan kepada atasannya Chandra Hamzah bahwa dirinya mengajak penyidik bernama Rony Samtana saat bertemu Nazarudin.

Menanggapi pengakuan Ade Rahardja, Wakil Ketua KPK Chandra M. Hamzah enggan berkomentar banyak. Chandra akan mengungkapkan hal tersebut dalam pemeriksaan Komite Etik. "Saya akan bicara di Komite Etik," ujar Chandra.

Di tempat yang sama Wakil Ketua Pimpinan KPK bidang Penindakan lainnya, Bibit Samad Riyanto mengatakan Ade tidak melaporkan hal tersebut padanya. Ia pun beranggapan hal tersebut cukup dilaporkan ke satu pimpinan saja. "Sudah lapor pimpinan kan cukup satu orang. Saya juga gak selalu di kantor," kata Bibit.

Seperti diketahui, Ade Raharja telah mengakui dua kali melakukan pertemuan dengan Nazarudin. Menurutnya dalam pertemuan pertama sekitar bulan Januari 2010 ia mengajak juru bicara KPK, Johan Budi. Sedangkan pertemuan kedua ia mengajak salah seorang penyidik bernama Rony Samtana.

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir
Film Badarawuhi di Desa Penari

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Kabar membanggakan datang dari dunia perfilman Tanah Air. Film produksi MD Pictures berjudul Badarawuhi di Desa Penari akan segera tayang di Amerika Serikat.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024