Puasa-Lebaran, Carrefour Tak Naikkan Harga

Carrefour
Sumber :
  • carrefour.com

VIVAnews - PT Carrefour Indonesia mengaku tak akan menaikkan harga menjelang bulan puasa dan lebaran. Sebagai perusahaan retail modern, harga yang dipatok Carrefour tergantung dari pemasok barangnya.

"Kadang-kadangĀ  kalau di pasar tradisional kan bisa sampai tinggi tuh, kita nggak bisa," kata Kepala Humas Carrefour Indonesia, Satria Hamid di Jakarta, Kamis, 28 Juli 2011 malam.

Satria mengatakan, Carrefour hanya dapat menaikkan harga ketika sudah ada kesepakatan dengan pihak suplier. Jika suplier sudah menaikkan harga, maka dapat dipastikan harga tidak akan terkoreksi kembali sehingga inflasi bisa terjaga.

Sementara itu, Direktur Retail Banking PT Bank Mega Tbk, Kostaman Thayib, mengatakan menjelang puasa dan lebaran mendatang Carrefour justru akan memberikan penawaran-penawaran spesial terutama bagi pemegang kartu Carrefour Megacard yang diluncurkan beberapa waktu lalu.

"Kami dengan Carrefour setiap minggu ada program khusus, kalau menggunakan Carrefour Megacard ini, selain dia mendapatkan cashback 1,5 persen juga mendapatkan discount 5 persen untuk house brand," kata Kostaman Thayib.

Kemudian, lanjut Kostaman, cobranding card yang dilakukan bersama Carrefour hasilnya cukup bagus, Bank Mega sudah berhasil mengkover 240 ribu kartu Carrefour yang sebelumnya bekerjasama dengan BCA. "Total kartu sekitar 300 ribu yang dari BCA, tapi kan nggak semuanya aktif, ada yang sudah macet ada yang sudah pindah dan sebagainya," kata dia. (eh)

Peringati Hari Kartini, Peran Perempuan dalam Industri 4.0 Jadi Sorotan di Hannover Messe 2024
Waketum Partai Perindo, Angela Tanoesoedibjo

Beri Selamat ke Prabowo-Gibran, Perindo Sampaikan 4 Sikap

Wakil Ketum Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo menyampaikan sikap partai mewakili Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo, pasca keputusan MK dan penetapan Prabowo-Gibran pemenang

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024