Ratusan Penumpang Garuda Menunggu Kepastian

Pesawat Garuda Indonesia di Balikpapan
Sumber :
  • ANTARA / Yudhi Mahatma

VIVAnews - Sekitar 300 penumpang pesawat Garuda Indonesia  menunggu kepastian diberangkatkan ke tujuan, setelah penerbangan sehari sebelumnya dibatalkan karena para pilot melakukan unjuk rasa, Kamis 28 Juli 2011.

Informasi yang diperoleh dari Kantor Cabang Garuda Kupang, manajemen memutuskan untuk memberangkatkan  dua kali penerbangan dengan rute Kupang-Denpasar-Jakarta, yakni pada pukul 10.00 Wita dan pukul 13.30 Wita.

“Penerbangan pertama membawa 156 penumpang yang dibatalkan keberangkatannya pada hari Kamis. Sementara penumpang yang membeli tiket untuk penerbangan Jumat diberangkatkan pada pukul 13.30 Wita,” kata salah satu staf Garuda Kupang, Jumat 29 Juli 2011.

Dia menambahkan, 156 penumpang yang  tertunda keberangkatannya kemarin diinapkan di sejumlah hotel di Kota Kupang. 

Pembatalan penerbangan yang terjadi Kamis disesalkan sejumlah penumpang. “Harusnya saya pagi ini mendaftar kembali di salah satu universitas di Denpasar Bali. Mudah mudahan keterlambatan registrasi tidak  dipermasalahkan panitia penerimaan mahasiswa baru,” kata Hafriz, salah satu penumpang tujuan Bali, yang mengaku baru mengetahui pembatalan pemberangkatan Kamis, setelah melakukan check in.

Untuk diketahui, pilot Garuda yang tergabung dalam Asosiasi Pilot Garuda (APG) mogok massal sejak Kamis dini hari pukul 00.00. Akibatnya sejumlah penerbangan terganggu.

Namun, mogok tak berlangsung segari penuh, seperti yang direncanakan. Setelah berunding dengan pihak perusahaan, difasilitasi Menteri Negara BUMN, Mustafa Abubakar, mogok dihentikan pukul 13.00. (umi)

Laporan: Jemris Fointuna|Kupang

Kota Ini Sahkan Undang-undang yang Izinkan Guru Bawa Senjata Api ke Sekolah
Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Al Habsy saat memberikan keterangan kepada wartawan di Kantor KPU RI, Jakarta, Senin, 8 Mei 2023.

Sekjen PKS: Selamat Bertugas kepada Pak Prabowo dan Wakilnya

Sekretaris Jenderal PKS hadir dalam pengumuman KPU kepada presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo-Gibran. Ia turut mengucapkan selamat kepada KPU.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024