Masjid Roosniah Al-Achmad Siap Sambut Puasa

Ilustrasi masjid.
Sumber :
  • sacred-destinations.com

VIVAnews - Roosniah, Ibunda Aburizal Bakrie, meresmikan mesjid megah yang terletak di Jalan Bogor Nirwana, Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan  Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat.

Peresmian masjid megah yang diberi nama Roosniah Al-Achmad tersebut, dihadiri perwakilan dari keluarga besar Bakrie, antara lain, Nirwan Bakrie dan Anindya Bakrie. Selain dihadiri pihak keluarga, peresmian masjid itu juga dihadiri puluhan anak yatim yang berada di sekitar masjid.

Menurut Anindya Bakrie, masjid yang dibangun di perumahan Bogor Nirwana Residence (BNR) Kota Bogor, Jawa Barat ini, merupakan salah satu upaya dari keluarga  Bakrie untuk meningkatkan ibadah kepada Allah SWT.

“Mesjid Roosniah Al-Achmad ini pembangunannya sudah 70 persen dan bulan suci Ramadhan ini sudah bisa dipergunakan untuk ibadah,” ucap Anindya pada VIVAnews usai peresmian masjid Roosniah Al-Achmad, Sabtu 30 Juli 2011.

Anindya mengatakan, masjid yang luas bangunannya mencapai 10.600 m2 dan mampu menampung 2.500 jamaah ini bukan hanya untuk dijadikan sarana tempat ibadah saja, melainkan juga untuk sarana pendidikan dan perpustakaan. Karena itu, dalam jangka pendek akan didirikan bangunan sekolah, dan perpustakaan.

Selain itu, kata Anindya, dibangunnya mesjid Roosniah Al-Acmad ini diharapkan dapat menciptakan insan yang bertakwa kepada Allah SWT dan berahlaq mulia di sisi Allah.

Izin Menginap di Kantor Polisi, Pria Tuban Ini Ternyata Baru Membunuh Istrinya

“Misinya memberantas tiga buta, yaitu buta terhadap pemahaman al-Quran, buta terhadap praktek ibadah dan buta terhadap ahlaqul karimah,” kata Anindya. “Oleh karena itu, keberadaan mesjid ini harus disesuaikan dengan visi dan misinya,” ucapnya. (Laporan: Ayatullah Humaeni | Bogor)

Gedung Kejaksaan Agung

Komjak Soroti Penanganan Kasus Dugaan Korupsi Emas di Kejaksaan

Komisi Kejaksaan RI mendorong Tim Penyidik Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung agar menuntaskan penanganan kasus dugaan tindak pidana korupsi terka

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024