HSBC Berhentikan 10.000 Pegawai

HSBC
Sumber :
  • VivaNews/ Nur Farida

VIVAnews - HSBC mengumumkan memotong ribuan pekerjaan pada Senin ini sebagai cara untuk memotong pengeluaran yang dilancarkan sejak Mei lalu. Bank Inggris ini mengharapkan 10.000 pegawai atau 3 persen dari total pegawainya akan dipotong.

Harian The New York Times pada Minggu 31 Juli 2011 menyatakan, pemotongan ini diinformasikan "seorang yang mengetahui langsung keputusan." Juru bicara HSBC Neil Brazil di New York menolak untuk berkomentar mengenai informasi ini.

HSBC Holdings PLC mengatakan pada investor pada Mei lalu bahwa tim manajemen baru melaksanakan strategi baru yang memindahkan fokus dari bank retail ke komersial dan korporasi dan menargetkan investasi di ekonomi dengan pertumbuhan tinggi.

Direktur Utama HSBC Stuart Gulliver yang baru menjabat sejak awal tahun ini mengatakan, bank ini akan mengarahkan investasi langsung di pasar dengan perkembangan pesat seperti Meksiko dan Turki, dan mengukur ulang di tempat lain, contohnya, menarik diri sebagai bank retail di Rusia. Beberapa langkah ini dimaksudkan untuk memangkas ongkos sampai US3,5 miliar dalam tiga tahun.

HSBC merupakan salah satu bank yang mengalami sisa pinjaman buruk di Amerika sejak diakuisisi Household International Inc pada 2003. Akuisisi ini membuat HSBC menjadi peminjam subprime terbesar di Amerika Serikat, yang menghasilkan kerugian miliaran dolar Amerika.

Sebagai langkah awal, pada Minggu ini, HSBC menjual 195 cabang bank retail yang umumnya berlokasi di New York kepada Bank First Niagara. Pembeli baru ini menyatakan akan mempertahankan 1.900 pekerja yang sebelumnya digaji HSBC.

Rizky Nazar Angkat Bicara Soal Dugaan Selingkuh, Beberkan Hal Ini

The Associated Press

Parto Patrio

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Round-up dari kanal Showbiz pada Kamis, 26 April 2024. Salah satunya tentang sakit yang diidap Parto hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024