Angelina Jolie Raih Penghargaan di Bosnia

Angelina Jolie
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Debut Angelina Jolie sebagai seorang sutradara menarik perhatian kalangan perfilman di Bosnia. Seperti dikutip dari laman USMagazine, aktris berbibir seksi tersebut mendapat penghargaan Honorary Heart of Sarajevo dalam ajang Festival Film Sarajevo di Bosnia, Sabtu, 30 Juli 2011.

Daftar Motor Matik Bekas Paling Laku di Pasaran

Penghargaan tersebut diberikan kepada Jolie lantaran kekasih Brad Pitt itu menyutradarai film tentang perang Bosnia berjudul 'The Land of Blood and Honey'.

"Saya merasa terhormat memiliki kesempatan bertemu banyak orang. Film ini adalah kesempatan untuk membawa perhatian orang pada situasi yang sudah terjadi begitu lama, saya berharap bisa memunculkan lebih banyak dialog untuk mengingatkan orang-orang tentang apa yang sudah dilalui di sini," ujar Jolie.

Sri Mulyani Bertemu Presiden ADB Bahas Transisi Energi hingga Pensiun Dini PLTU

Sementara itu pujian terhadap Jolie terlontar dari Direktur Festival, Mirsad Purivatra. Ia memuji Jolie bukan hanya karena pencapaiannya di dunia film, namun juga berkat aktivitas kemanusiaannya di seluruh dunia.

Salah seorang sumber menuturkan, Jolie yang mengenakan gaun rancangan Elie Saab terlihat berlinang air mata saat hadirin tak henti bertepuk tangan untuknya. Film 'The Land of Blood and Honey' sendiri menuai kontroversi karena mengisahkan tentang percintaan antara wanita muslim dengan pria Serbia yang terjadi saat awal perang Bosnia atau sekitar 1990-an.

Lolly Ngaku Bakal Berkarier di Indonesia, Ingi Buat Nikita Mirzani Bangga

Jolie sempat mendapat kecaman keras dari sekelompok wanita yang tergabung dalam Women Victim of War. Mereka mengecam tindakan Jolie yang membuat film tentang kisah cinta antara seorang wanita Bosnia dengan prajurit Serbia. (eh)

Fortuner dengan pelat TNI viral di sosial media

Asal-usul Pelat Dinas TNI Palsu Fortuner Pengemudi Arogan yang Ngaku Adik Jenderal

Polisi mengungkap asal-usul pelat dinas TNI palsu yang digunakan PGWA, Pengemudi Fortuner arogan yang sempat cekcok dengan pengendara mobil lain di Tol.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024