Tes Kepribadian 17 Calon Bos KPK Tertutup

Seleksi Calon Pimpinan KPK
Sumber :
  • Antara/Puspa Perwitasari

VIVAnews - Panitia Seleksi (Pansel) calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk tahap profile assesment dilangsungkan secara tertutup. Tes ini dilakukan oleh konsultan Dunamis dengan lisensi internasional.

"Ujiannya berlangsung dalam dua bentuk ujian. Ada semacam mengisi beberapa pertanyaan kemudian wawancara lebih pada psikologis dan behaviour. Kita berharap lancar," ujar Patrialis Akbar di Graha Pengayoman, Kemenkumham, Jakarta. Selasa, 2 Agustus 2011.

Menurut Patrialis, pelaksanaan tes tahap ketiga ini diperkirakan sampai jam 20.00 WIB. Karena dalam tes juga akan dilakukan tracking dan wawancara. "Kita dibantu Transparansi Indonesia, Polisi dan Kejaksaan untuk kumpulkan data sebanyak mungkin dalam calon," imbuhnya.

Setelah itu lanjut Patrialis, pihak lembaga konsultan Dunamis nantinya akan melaporkan ke Pansel. Kemudian Pansel akan melaksanakan sidang pleno untuk mengumumkan hasil kelulusan ujian tahap ketiga.

"Nanti kita lapor dulu ke Presiden pada 18 Agustus. Paling tidak 19 Desember sudah dilantik oleh Presiden," paparnya. (eh)

5 Kontroversi Chandrika Chika, dari Hubungannya dengan Thariq Halilintar hingga Tersandung Narkoba
Bakal capres Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bersama ketum PKB Cak Imin di Jombang.

Prabowo Bakal Ketemu Cak Imin Pasca Penetapan KPU, PAN Bilang Begini

Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto menanggapi rencana pertemuan presiden terpilih Prabowo Subianto dengan Ketum PKB yang juga cawapres nomor 1 Muhaimin Iskandar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024