Pilih Atasan Sesuai Bentuk Tubuh

Busana sesuai bentuk tubuh
Sumber :
  • styletips101.com/polyvore.com/nordstorm.com

VIVAnews - Memilih atasan tak selalu mudah. Terkadang ukuran payudara yang besar membuat wanita sulit mencari kemeja, blus atau kaus yang pas. Sementara, bagi yang berpayudara kecil terkadang juga ingin terlihat lebih seksi.

Masalah ini sebenarnya bisa diatasi dengan menerapkan beberapa trik berbusana. Berikut cara mengakalinya, menurut penata gaya dan pemilik The Re-Stylist, Bryn Taylor, seperti dilansir dari Shine.

1. Bentuk payudara besar

Tidak ada yang salah jika merasa bangga dengan apa yang Anda miliki. Namun, jangan 'pamer aset', dengan atasan berpotongan leher yang terlalu rendah.

"Lebih baik gunakan atasan yang pas di badan demi menciptakan siluet yang indah dari bentuk badan Anda," ujar Taylor.

Gunakan atasan dan gaun yang tidak terlalu ketat dengan potongan leher V. Atasan model ini yang menampilkan sedikit kulit untuk kesan seksi.

"Wrap dress adalah yang paling tepat untuk wanita berpayudara besar karena Anda dapat menampilkan sedikit belahan tanpa terkesan murahan," ujar Chelsea Tyler, penata gaya.

2. Jika ingin 'mengecilkan' payudara besar
Menggunakan atasan dengan warna gelap adalah cara termudah untuk memberi kesan kecil pada payudara Anda. Coba gunakan potongan leher bulat atau persegi untuk menutupi belahan dada.

Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?

Ingatlah, atasan yang lebih besar tidak dapat menyembunyikan payudara Anda, tetapi hanya akan menutupi pinggang. Anda pun bisa terlihat lebih besar. Hindari juga atasan model turtleneck yang akan menggiring perhatian pada dada Anda.

3. Bentuk payudara kecil

Jika ingin membuat payudara terlihat lebih besar, gunakan atasan dengan aksen kerutan. Aksesori juga bisa dimanfaatkan untuk membuat ilusi tampak lebih besar. Atau, gunakan warna yang terang pada atasan dan warna yang gelap pada bawahan Anda.

4. Ukuran payudara sedang

Anda adalah wanita yang beruntung karena tidak ada aturan yang harus dipatuhi. Anda bisa menggunakan atasan model apa saja yang diinginkan. (eh)

Ketua Tim Pembela Demokrasi dan Keadilan (TPDK) Ganjar-Mahfud Todung Mulya Lubis

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

Ketua Tim Hukum pasangan calon Presiden Ganjar Pranowo dan calon Wakil Presiden Mahfud MD, Todung Mulya Lubis mengungkap alasan Risma hingga Sri Mulyani dihadiri di MK.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024