PM Israel Ucapkan Selamat Ramadan bagi Dunia

PM Israel, Benjamin Netanyahu.
Sumber :
  • Youtube

VIVAnews - Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan bagi seluruh Muslim di Israel dan seluruh dunia. Pada pidatonya, Netanyahu berharap revolusi di Timur Tengah dapat menghasilkan negara Arab yang demokratis.

"Ramadan Kareem dan selamat liburan. Saya ingin mengucapkan selamat bagi warga Muslim di Israel dan Muslim di seluruh dunia atas dimulainya Ramadan," ujar Netanyahu dalam rekaman video yang diunggah di Youtube, 1 Agustus 2011.

Dalam kesempatan tersebut, Netanyahu mengatakan revolusi di beberapa negara Arab akan sukses dan terus berkembang. Demokrasi di negara ini juga diharapkannya dapat segera tercipta. Manisnya demokrasi, ujarnya, telah dirasakan oleh seluruh rakyat di Israel.

"Kami ingin melihat masyarakat Arab damai dan demokrasi berjalan sukses. Saya yakin, jika demokrasi muncul di Arab, maka perdamaian sejati akan tercipta," kata Netanyahu.

Netanyahu juga menyerukan Presiden Palestina, Mahmoud Abbas, untuk melanjutkan negosiasi damai kedua negara. Netanyahu menginginkan negosiasi tanpa syarat Palestina-Israel segera dilangsungkan.

"Rakyat kita menunggu dan menaruh harapan pada momen ini. Saya tahu ini sulit dan banyak keraguan. Namun, kita dapat mengatasi itu dengan duduk bersama. Kita dapat melampaui semua rintangan dan memberikan perdamaian, tidak hanya kepada rakyat kita, tapi juga pada seluruh kawasan," kata Netanyahu.

Perundingan perdamaian kedua negara yang dimediasi oleh Amerika Serikat mengalami kemandekan pada akhir tahun lalu. Macetnya upaya perdamaian karena ulah Israel yang terus membangun pemukiman Yahudi dengan mencaplok wilayah Palestina di Tepi Barat. Pemerintah Palestina menginginkan Israel menghentikan pembangunan sebelum dimulainya kembali proses perundingan. (eh)

Rusia Telah Menangkap Pemodal Teroris Serangan Moskow, Ternyata Dikirim Melalui Ukraina
Pemain Arsenal, Gabriel Magalhaes merayakan gol

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas

Bukayo Saka adalah salah satu pemain Arsenal yang kabarnya akan absen saat melawan Manchester City pekan ini.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024