Sambut Ramadan dengan Festival Sharjah

Festival Sharjah
Sumber :
  • gurgaonshoppingfestival.com

VIVAnews - Semarak Ramadan cukup kental di Sharjah, salah satu negara bagian Uni Emirat Arab. Lebih satu bulan, masyarakat setempat dimanjakan dengan pesta diskon dan aneka hiburan khas yang selalu dinanti.

Bertajuk 'The Sharjah Ramadan Festival', festival ini dimaksudkan untuk mempromosikan Sharjah sebagai pusat budaya dan hiburan di Timur Tengah. Tak heran, jika festival ini menjadikan Sharjah sebagai pusat bisnis dan investasi yang cukup penting di kawasan itu.

Festival yang diakomodasi Kamar Dagang dan Perindustrian Sharjah ini digelar setiap tahun sejak 1991. Biasanya berlangsung selama 6-7 minggu, sejak beberapa hari menjelang Ramadan. Dalam bahasa Arab, festival ini dikenal dengan slogan 'Ahlan Ramadan', yang artinya 'Selamat Datang Ramadan'.

Selain menyajikan aneka hiburan keluarga, festival ini juga memungkinkan konsumen untuk mendapatkan harga murah dalam segala hal. Hampir semua pusat perbelanjaan dan hiburan berpartisipasi dalam festival ini.

Selain di pusat perbelanjaan, semarak festival ini juga terlihat di beberapa sudut kota Sharjah. Sejumlah komunitas biasanya menggelar berbagai kegiatan budaya dan hiburan. Tiga titik utama yang menjadi magnet wisatawan adalah China Town, Kampung Arab di Khalid Lagoon, dan Kampung Asia di Rolla Square.

Meriahnya festival ini membuat sejumlah maskapai penerbangan dan biro perjalanan tak ragu mengemas berbagai paket wisata menarik. Mereka memanfaatkan momentum itu untuk menarik minat wisatawan asing berwisata ke Sharjah selama Ramadan.

Seperti dikutip dari theemiratesnetwork.com, festival ini digelar berbarengan dengan festival belanja tahunan di Dubai 'Dubai The City That Cares', yang dikelola Kamar Dagang dan Industri Dubai sejak 1998. (umi)

Top Trending: Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Ramalan Jayabaya Soal Masa Depan Indonesia
Nikita Mirzani

Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani

Di mata Nikita Mirzani, Rizky Irmansyah adalah sosok laki-laki berbeda dan memiliki daya tarik tersendiri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024