Agus Condro Dieksekusi ke LP Alas Roban

Agus Condro
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Terpidana suap pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Agus Condro, akan dieksekusi. Bekas politisi PDI Perjuangan itu akan dipindah dari Rutan Polda Metro Jaya ke Lembaga Pemasyarakatan Alas Roban, Jawa Tengah.

"Eksekusi Agus Condro akan dilaksanakan koordinasi dengan jaksa eksekutor hari ini. Dan Rabu pagi akan dieksekusi ke LP Alas Roban Jawa Tengah," kata pengacara Agus Condro, Firman Wijaya, saat dihubungi VIVAnews.com, Selasa 2 Agustus 2011. Menurut Firman, eksekusi itu juga akan disaksikan pihak KPK, LPSK, dan Satgas Antimafia.

Firman menjelaskan, kliennya memilih ditahan di LP Alas Roban karena dinilai lebih aman dari rutan Polda Metro Jaya. Selain itu, LP Alas Roban juga dekat dengan rumah Agus Condro di Kendal, Jawa Tengah.

"Karena pertimbangan keamanan Agus Condro sebagai whistle blower/justice collaborator dan kedekatan dengan rumahnya di Kendal," jelasnya.

Sebelumnya, Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi menjatuhkan vonis 15 bulan kepada Agus Condro. Dia terbukti menerima cek pelawat usai pemilihan DGS BI pada 2004 yang saat itu dimenangkan Miranda Swaray Goeltom.

Majelis hakim menilai tidak ada hal yang memberatkan bagi Agus Condro. Sedangkan tiga terdakwa lainnya dinilai tidak menyesali perbuatannya dan tidak mengembalikan uang yang diterima usai pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia pada 2004.

Agus Condro mendapat keringanan hukuman karena dinilai telah menyesali perbuatannya menerima cek pelawat tersebut dan menyerahkannya ke penegak hukum. "Terdakwa telah membantu mengungkap kasus ini," jelas hakim. (adi)

THR Harus Dibayar Penuh Tak Boleh Dicicil, Menaker Terbitkan SE THR Keagamaan 2024
Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan

Ini Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Korea Selatan pada babak perempat final Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024