Dana Rp1,35 Triliun untuk Rekonstruksi Merapi

Suswono dan Hatta Rajasa
Sumber :
  • Antara/ Sahrul Manda Tikupadang

VIVAnews - Pemerintah akan menyediakan total dana sebesar Rp1,35 triliun dalam jangka waktu tiga tahun (2011-2013) untuk rekonstruksi dan rehabilitasi para korban pasca bencana erupsi Gunung Merapi di Yogyakarta.

"Dananya tidak terlalu besar, untuk rumah dan total semua rekonstruksi serta rehabilitasi," ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa, usai Rapat Koordinasi pasca erupsi Merapi di kantornya, Jakarta, Selasa 2 Agustus 2011.

Hatta menuturkan, sudah ada kesepakatan dengan kepala keluarga (KK) korban bencana bahwa akan ada penggantian berupa lahan dan rumah untuk mereka. "Kami sudah mencapai kesepakatan untuk itu," kata dia.

Kendati demikian, dia mengatakan bahwa nantinya para penghuni yang berada di kawasan berbahaya diimbau agar turun.

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik

"Mereka yang di atas nanti akan turun. Mereka tidak lagi ada yang berpenghuni di kawasan yang berbahaya, kecuali daerah yang kami lakukan dengan pola living in harmony with disaster itu bisa dimungkinkan untuk tinggal di situ," ujar Hatta. (art)

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Polri, Brigadir Jenderal Polisi Hariyanto

RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi

Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, mengungkapkan bahwa jasad tujuh korban kebakaran Toko Frame dan Galeri di Mampang Prapatan sudah berhasil teridentifikasi.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024