Blue Bird Tambah Armada 3.000 Unit

Taksi Blue Bird saat menunggu penumpang
Sumber :
  • oto.co.id

VIVAnews - Menghadapi lonjakan permintaan masyarakat terhadap kebutuhan angkutan umum taksi, serta pelaksanaan turnamen olahraga SEA Games XVI, Blue Bird Group berencana menambah jumlah armadanya sebanyak 3.000 unit.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

"Kami akan lakukan penambahan 3.000 unit pada pertengahan tahun ini untuk melayani kebutuhan masyarakat," ujar Presiden Direktur Blue Bird Group, Purnomo Prawiro, di Jakarta, Selasa, 2 Agustus 2011.

Purnomo mengungkapkan, dari 3.000 unit armada taksi baru tersebut, perusahaan akan mengalokasikan sebanyak 1.500 armada untuk wilayah Jabodetabek. Sementara itu, sisanya akan dibagi ke sejumlah wilayah operasional utamanya kota-kota besar seperti Medan, Bali, dan Palembang.

Khusus di Palembang, Blue Bird rencananya akan menambah armada taksi guna digunakan sebagai transportasi penunjang kegiatan SEA Games.

"Di kota Palembang, kami akan beroperasi mulai September dan diminta untuk backup SEA Games," ujar dia seraya mengatakan bahwa tambahan armada taksi untuk ajang olahraga negara-negara Asia Tenggara mencapai 100 unit.

Namun, Purnomo menambahkan, pihaknya tidak menutup kemungkinan adanya penambahan jumlah armada jika panitia pelaksanaan SEA Games memerlukan taksi lebih banyak.

Blue Bird merupakan perusahaan bidang transportasi yang pertama kali melakukan uji coba operasional pada 1972. Saat ini, armada taksi berlambang burung biru tersebut sudah memiliki 20.000 armada yang terdiri atas berbagai spektrum antara lain taksi, penyewaan mobil, bis, dan truk kontainer. (art)

Mengenali Tanda-Tanda Tantrum Tidak Normal pada Anak, Orang Tua Harus Merespons dengan Cermat
Pemain Timnas Indonesia U-23

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

Penyerang Timnas Indonesia U-23 Rafael Struick menilai kemenangan atas Timnas Korea Selatan U-23 adalah buah kinerja tim.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024