Mahfud MD: Tuduhan Nazaruddin Tak Logis

Mahfud MD Dan Marzuki Alie
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD mengatakan KPK adalah lembaga paling kredibel yang ada di Indonesia. Menurut Mahfud, citra  negatif KPK yang dinyanyikan Muhammad Nazaruddin adalah sesuatu yang tidak logis.

"Misalnya dia menyatakan mengaku bertemu tahun 2010 agar Wisma Atlet tidak menyentuh Anas, 2010 kan belum ada kasus Wisma Atlet, kan tidak masuk akal. Tapi kalau menyangkut orang-orang Partai Demokrat temennya sendiri mungkin kebenaranya agak banyak," kata Mahfud saat ditemui di gedung Komisi Yudisial, Jakarta, Selasa 2 Agustus 2011.

Mahfud menuturkan tuduhan yang disampaikan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat itu tidak dapat serta merta dijadikan pijakan. Tuduhan terhadap KPK itu harus didalami terlebih dahulu.

"Kalau dijadikan dasar untuk menyatakan KPK tidak kredibel itu menurut saya berlebihan, dan tidak biasa berfikir rasional. Bagi saya KPK perlu dipertahankan," jelasnya.

Meskipun demikian, Mahfud menyatakan menolak bila karena menyampaikan pendapat, seorang pejabat atau pimpinan lembaga dicopot. Hal ini menanggapi pernyataan Marzuki Alie yang berpendapat jika tuduhan Nazaruddin benar, maka KPK berisi orang yang tidak kredibel. Mahfud mengingatkan bahwa Indonesia saat ini menganut paham demokrasi dengan ciri khas kebebasan mengeluarkan pendapat. (adi)

"Terlalu jauh (wacana pencopotan itu). Inikan negara demokrasi, Pak Marzuki boleh mengatakan itu, dan boleh kita menghantam dia, tetapi tidak usah saling mencopot," ujarnya.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 27 April 2024
Infografik Obat Kuat Pria

Terpopuler: Tentang Nafkah Anak Laki-laki yang Sudah Baliqh sampai Masalah Obat Kuat

Round-up dari kanal Lifestyle pada Jumat, 26 April 2024. Salah satunya tentang penjelasan dokter Boyke tentang obat kuat yang tidak bereaksi.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024