Penasihat KPK: Saya Kasihan Sama Marzuki Alie

Marzuki Alie
Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu

VIVAnews - Penasihat Komisi Pemberantasan KorupsiĀ  Abdullah Hehamahua menyayangkan pernyataan kontroversial keluar dari Ketua DPR Marzuki Alie.

Menurutnya polemik yang terjadi di KPK hanya melibatkan satu-dua pimpinan yang tudingannya belum bisa dikonfirmasi kebenarannya. Hehamahua justru iba dengan Marzuki Alie.

"Iya makanya saya kasihan duluan sama DPR. Ini Pak Marzuki Alie sebagai Ketua DPR banyak anggotanya yang bermasalah. Nah tentu kan pusing beliau sebagai Ketua DPR harus memikirkan bagaimana nasib anggotanya," kata Hehamahua di Jakarta.

EVOS dan Pop Mie Rayakan 6 Tahun Kolaborasi, Perkuat Komitmen untuk Majukan Esport Indonesia

Belum lagi, lanjut Hehamahua, di internal partainya (Partai Demokrat) juga bermasalah. "Jadi kasihan kan beliau. Jadi kita harus beri dukungan kepada Pak Marzuki agar beliau menangani masalah DPR dan internal partai dengan baik," imbuhnya.

Kemudian mengenai ide Marzuki soal bubarkan KPK, menurutnya sah-sah saja, namun ada jalur hukumnya. Meski begitu jika kelak ide itu jadi diwujudkan dia tak bisa membayangkan apa yang terjadi kelak. "Itu berarti kiamat sudah makin dekat," tuturnya.

Ucapan senada juga dilontarkan Juru Bicara KPK Johan Budi, menurutnya pernyataan Marzuki Alie bertolak belakang dengan semangat reformasi. Bahkan Presiden selakuĀ  Kepala Pemerintahan selalu mengatakan KPK harus didukung,diperkuat, dan SBY menegaskan akan berdiri paling depan.

"Kalau memang ada yang nggak baik di KPK, saya kira diganti aja yang nggak baiknya, bukan dibubarkan KPK nya," ungkap Johan. (umi)

Pasangan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

Kemenangan Prabowo-Gibran Diharap Jadi Peluang Kembangkan Ekonomi Berbasis Laut

Pasangan Prabowo-Gibran bakal memimpin Indonesia periode 2024-2029 setelah MK menolak seluruh permohonan terkait Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024