Lebaran, AirAsia Tambah Penerbangan

AirAsia
Sumber :
  • AP Photo/Mark Bake

VIVAnews - Menyambut lebaran, maskapai AirAsia Indonesia menambah jadwal penerbangan di dua rute, yaitu Jakarta-Singapura dan Jakarta-Malaysia. Tingkat isian penumpang atau okupansi AirAsia menjelang lebaran sudah mencapai 90 persen.

Manajer Komunikasi AirAsia Indonesia, Audrey Petriny mengatakan untuk mengantisipasi melonjaknya penumpang pada lebaran nanti AirAsia telah menambah penerbangan Jakarta-Singapura dari 6 kali per hari menjadi 8 kali.

Selain Jakarta-Singapura, AirAsia juga menambah rute Jakarta-Denpasar dari 8 kali sehari menjadi 10 kali per hari. Penambahan rute ini berlaku dari 26 Agustus- 4 September 2011. "Ini untuk mengantisipasi orang-orang yang ingin berlibur," kata Audrey Petriny saat berbincang dengan VIVAnews.com, Rabu 3 Agustus 2011.

Untuk tingkat okupansi sendiri, lanjut Audrey, saat ini sudah mencapai 90 persen. Bahkan untuk beberapa rute sudah 100 persen seperti rute Jakarta-Yogyakarta dan Jakarta-Kuala Lumpur. Namun untuk beberapa rute penerbangan menjelang Lebaran masih dapat dipesan.

Mengenai harga tiket, seperti biasa sesuai dengan konsep AirAsia jika memesan jauh-jauh hari pasti lebih murah. "Kami tidak akan melewati ketentuan batas atas pemerintah," katanya.

Untuk mengantisipasi membludaknya penumpang yang hendak check in di Airport, Audrey menyarankan agar penumpang AirAsia dapat memanfaatkan AirAsia Check In yang ada di laman AirAsia, sehingga penumpang tidak perlu antre lagi di counter check-in bandara.

Sebelumnya, Maskapai Sriwijaya Air dan Lion air belum akan menambah kursi tambahan untuk memenuhi kebutuhan Lebaran 2011. Sriwijaya Air lebih fokus pada peningkatan on time performance yang saat ini tercatat 85 persen.

"Kami tidak akan memaksa untuk menambah rute dan kinerja. Kami mau menjaga on time performance dan meningkatkan pelayanan," kata Presiden Direktur Sriwijaya Air, Chandra Lie di Kementerian Perhubungan, Senin 1 Agustus 2011. (umi)

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto
Ketua DPRD Klungkung

Ketua DPRD Sebut Pemkab Klungkung Komitmen Tangani Kerusakan Jalan di Nusa Penida

Klungkung tercatat memiliki jalan kabupaten sepanjang 464 kilometer. Dari jumlah tersebut, sekitar 367,5 kilometer dalam kondisi baik, rusak sedang 34 KM dan lainnya lagi

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024