Seleksi Pimpinan KPK

Yunus Husein & Bambang Widjo Lolos Seleksi

Bambang Widjojanto
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Panitia Seleksi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengumumkan bahwa 10 kandidat lulus seleksi tahap ketiga. Mereka dipersilahkan untuk mengikuti tahap seleksi terakhir yaitu wawancara. "Kami sepakat meloloskan sepuluh orang dari 17 orang calon," ujar Ketua Pansel KPK Patrialis Akbar di Kantor Kemenkumham Jakarta. Kamis, 4 Agustus 2011

Dari 10 kandidat yang lulus itu, lanjut Patrialis,  panitia seleksi akan melakukan tabulasi atas pendapat mereka, tabulasi masukan masyarakat terhadap integritas pada kandidat, kapasitas dan karakter para kandidat.

AHY Cuti Demi Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran Jadi Presiden dan Wapres RI

Dari sepuluh calon itu akan diseleksi lagi untuk memilih 8 orang. Nama 8 orang itulah nanti yang akan diserahkan ke Presiden pada tanggal 18 Agustus 2011 dan Presiden menyerahkan ke DPR pada tanggal 19 Agustus 2011.

"Setelah ini kita akan lakukan tracking calon sampai dengan tanggal 13 Agustus 2011 oleh masyarakat transparansi Indonesia, polisi, kejaksaan dan BIN," ujarnya. Berikut Daftar Nama Calon Pimpinan KPK yang lolos pada tahap profile assesment:

1. Abdullah Hehamahua
2. Abraham Samad
3. Adnan Pandupradja
4. Aryanto Sutadi
5. Bambang Widjojanto
6. Egi Sutjiati
7. Handoyo Sudrajat
8. Sayid Fadhil
9. Yunus Husein
10. Zulkarnaen

Emas Batangan.

Harga Emas Hari Ini 24 April 2024: Global dan Antam Kompak Anjlok

Harga emas internasional maupun produk Antam melemah pada perdagangan Rabu, 24 April 2024. Itu terjadi karena kekhawatiran akan eskalasi konflik Timur Tengah kian mereda.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024