3 Sekuritas Akan Garap IPO Bakrie Toll Road

Sejumlah pialang mengamati pergerakan saham di Bursa Efek Indonesia.
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo

VIVAnews -  PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) akan menggelar penawaran saham perdana anak usahanya, PT Bakrie Toll Road pada kuartal empat tahun ini atau semester II-2011.

"Ya, paling telat IPO kita lakukan di awal 2012," tutur Presiden Direktur Bakrieland, Hiramsyah Sambudhy Thaib saat ditemui di Jakarta.

Hiramsyah menuturkan, perusahaan sekuritas lokal dan asing sudah mendiskusikan rencana IPO Bakrie Toll Road dengan Bakrieland. "Sudah ada tiga calon penjamin emisi IPO Bakrie Toll Road, tapi namanya jangan disebut dulu ya," ujarnya.

Pada tahap awal, kata dia, Bakrieland akan menggelar pre financing IPO dengan melepas sekitar 20-30 persen saham Bakrie Toll Road ke investor strategis untuk meningkatkan selera pasar terhadap saham anak usahanya. "Semain banyak investor strategis dan publik yang memiliki saham Bakrie Toll Road semakin bagus," kata Hiramsyah.

Sementara itu, Direktur Utama PT Bakrie Toll Road Harya Mitra Hidayat mengatakan bahwa proses penawaran saham kepada publik sedang dalam proses administrasi. "Termasuk, proses legalnya," tuturnya.

Pada perdagangan Kamis 4 Agustus 2011, harga saham perseroan dengan kode ELTY ditutup melemah Rp6 atau 3,55 persen ke level Rp163 dari perdagangan sebelumnya di posisi Rp171 per saham.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League
Syahrul Yasin Limpo (SYL), Jalani Sidang Perdana

Anak Buah SYL Video Call Bahas 'Orang KPK' dan 'Ketua': Siapin Dolar Nanti Kami Atur

Mantan Sespri Sekjen Kementerian Pertanian, Merdian Tri Hadi menyebut terdakwa Kasdi Subagyo sempat berkomunikasi dengan seseorang melalui video call.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024