Gaun Memikat Berbahan Balon

gaun balon
Sumber :
  • riehosokai.com

VIVAnews - Hampir setiap pasangan memimpikan pesta pernikahan yang indah. Tak jarang mereka sengaja menciptakan momen pernikahan tak terlupakan dengan memilih busana pernikahan unik. Mulai dari gaun pengantin berbahan kertas toilet hingga yang populer belakangan adalah gaun pengantin berbahan balon.

Jangan salah, gaun balon tidak selamanya terlihat kaku. Lihat beberapa desain unik berikut yang justru terlihat sangat cantik.

1. Terinspirasi Royal Wedding
gaun balon replika gaun kate middletonThelma Levett telah membuat berbagai macam obyek dengan menggunakan balon. Terispirasi dari gaun rancangan Sarah Burton yang dikenakan Kate Middleton pada hari pernikahannya dengan Pangeran William, Thelma membuatkan gaun serupa untuk anaknya, Vicky. Namun bedanya, gaun tersebut terbuat dari 5.000 balon.

Levett memerlukan waktu empat hari penuh untuk mengisikan udara ke dalam gaun tersebut, sesuai bentuk yang ia inginkan. Gaun ini memakan biaya pembuatan sekitar Rp6,8 juta. "Udara di dalam balon bertahan selama tiga hari," ujar Levett pada The Huffington Post.

2. Karya seniman
Model Joann Arizona memeragakan gaun balon yang diciptakan dari tangan dingin seniman asal Slovenia, Niko Fric. Nico membuat gaun ini selama 10 jam untuk sebuah pagelaran busana di Belgia pada 2006.

3. Dijamin tidak kusut
Gaun ini dibuat selama 24 jam untuk WE-tv's 2010 Wedding Mall Tour.

4. Buket bunga pun dari balon
Pada gaun yang satu ini, buket bunga juga terbuat dari balon yang dicocokkan dengan renda balon dan topi balon. Hal ini membuat gaun ini terlihat sangat menakjubkan.

5. Gaun balon cantik
Anda pasti jatuh cinta jika melihat desain gaun rancangan desainer asal Jepang, Rie Hosakai. Selain desainnya yang cantik, penggunaan warna yang catchy pun membuatnya tampak alami. Gaun ini dibuatnya dalam rangka Hong Kong Thursday pada Januari 2010.

gaun balon6. Gaun cantik untuk pengiring pengantin
Tak lengkap rasanya jika gaun balon hanya digunakan oleh sang pengantin. Pengiring pengantin pun harus tampil senada agar tema dan keunikannya terasa jelas.

Seniman Rie Hosokai pertama kali bermain dengan balon ketika ia bekerja di toko bunga pada tahun 1990-an. Saat ini, karyanya diakui dunia sebagai seniman balon karena telah memenangkan kompetisi balon di Bangkok pada 2006 dan 2007.

Pada 2008, ia pun menggelar fashion show gaun-gaun balonnya di Bangkok, Thailand. Dan, gaun pengiring ini adalah salah satu karyanya dari sekian banyak karya. Untuk melihat karyanya, klik di sini.

7. Gaun Balon Lady Gaga
Lady Gaga menggunakan gaun ini pada pemotretan sebuah majalah.

8. Orangenico
Seniman balon Niko Fric sangat memperhatikan detil pada gaunnya. Seperti penambahahan balon orange dan korset di belakang badan sang model.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions
Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024