Suap Wisma Atlet

Rosa Muntah-muntah, Sidang Ditunda

Terdakwa Suap Wisma Atlet SEA Games Mindo Rosalina Manulang
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Sidang dengan terdakwa kasus suap pembangunan Wisma Atlet Sea Games, Mindo Rosalina Manullang terpaksa ditunda pekan depan. Sebabnya, Rosa mengaku sakit dan tidak dapat melanjutkan persidangan.

Padahal, seharusnya sidang masih mendengarkan keterangan dari empat saksi lainnya, termasuk Direktur Keuangan PT Duta Graha Indah (DGI) Laurencius Teguh Kashanto, Claudia, Jenni Syafriadi Arifin, Juli Adam Barata, dan Astri Diana Sumanti.

"Sidang ditunda sampai Senin, pekan depan," kata Ketua Majelis Hakim, Suwidya sebelum menutup sidang di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Jumat 5 Agustus 2011.

Sehingga, keterangan empat saksi yang tersisa akan didengarkan pada sidang yang digelar Senin pekan depan.

Penundaan sidang, akhirnya diputuskan oleh Majelis Hakim karena melihat kondisi Rosa yang tidak memungkinkan untuk melanjutkan proses persidangan. Mantan Marketing PT Anak Negeri tersebut sempat mual dan ingin muntah saat sidang berlangsung. Ditambah lagi beban mental membuat air mata keluar. Sehingga, sidang sempat terhenti untuk beberapa waktu.

Tak hanya Rosa, sidang terdakwa kasus suap Sesmenpora lainnya, Mohamad El Idris yang sedianya digelar hari ini terpaksa ditunda. Alasannya karena salah satu Majelis Hakim berhalangan untuk memimpin jalannya persidangan.

"Karena ada hakim anggota yang punya kepentingan yang tidak dapat ditinggalkan, maka sidang ditunda dan dialihkan sampai Senin 8 Agustus jam 09.00 WIB," kata Ketua Majelis Hakim, Suwidya di Pengadilan Tipikor.

Idris yang juga akan menjalani sidangĀ  dengan agenda mendengarkan keterangan saksi diantaranya Sesmenpora Wafid Muharam, Paul Iwo, Kepala biro perencanaan Kemenpora Dedy Kusdinar, dan staf Sesmenpora Poniran. (eh)

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu
Catherine Wilson

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Round-up dari kanal Showbiz pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang Catherine Wilson yang merasa malu karena mobil pemberian Idham Masse ditarik leasing.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024