Muncul di Inggris

Grammar Man, Superhero Pengoreksi Tulisan

Tour Grafiti
Sumber :
  • AP Photo/Wilfredo Lee
VIVAnews - Bersenjatakan spidol putih dan tekad menjaga kaidah Bahasa Inggris, seseorang yang misterius membetulkan ejaan serta tata bahasa yang salah pada grafiti-grafiti di Kent, Inggris. Superhero bahasa inipun dijuluki Grammar Man oleh warga setempat.
Viral Pengunjung Taman Safari Buka Kaca Mobil di Area Singa, Sudah Ditegur tapi Ngeyel

Seperti Dilansir dari Daily Mail, Sabtu 6 Agustus 2011, Grammar Man selalu meninggalkan jejak berupa kartun seorang laki-laki berkostum mirip Superman bertopeng dengan tanda seru di bagian dada. Di samping kartun tersebut pasti selalu ada tulisan 'Pow! Grammar Man Beraksi Lagi!'
Shin Tae-yong Beber Kondisi Pemain Indonesia U-23: Sangat Down!

Hasil koreksi terbarunya dapat dilihat di kota Medway, Rochester, serta kota Chatham dan Gillingham di Kent. Setelah membetulkan kata 'woz ere' dan 'innit brav' di sebuah grafiti, Grammar Man meninggalkan pesan 'Ejaan yang buruk dan tata bahasa yang sangat berantakan. Ini pembunuhan Bahasa Inggris!'
Proyek Kantor Prabowo di IKN Senilai Rp 1,7 Triliun Mulai Dilelang

Tak hanya itu, ia juga membubuhkan pesan 'Tanda baca Lagi' di sebelah grafiti seorang gadis yang bertuliskan 'tak heran kau membenciku karena aku terlihat seperti ini walaupun begitu aku cinta padamu'.

Namun demikian, agaknya si Superhero ini sendiri masih harus berlatih menulis karena pengoreksi tulisan ini memiliki kecenderungan menulis huruf pertama tiap kata dengan huruf kapital.

Koreksi bahasa yang dibuat Grammar Man ini mirip dengan sebuah adegan film Monthy Python's Life of Brian. Tokoh Brian yang diperankan Graham Chapman, tertangkap basah oleh perwira Romawi yang diperankan John Cleese sedang menulis 'Orang Romawi pulang!' dalam bahasa Latin di dinding sebuah teater terbuka.

Alih-alih keberatan dengan pernyataan anti Romawi tersebut, si perwira malah terganggu dengan penggunaan tata bahasa yang buruk dan menyuruh Brian untuk menulis kalimat yang sama sebanyak 100 kali dalam bahasa Latin yang benar.

Jon Symons, seorang penduduk Chatham, mengatakan, "Ini benar-benar lucu! Rasanya sudah sebal melihat grafiti dimana-mana, dan bahkan lebih menyebalkan lagi saat menemukan kesalahan tata bahasa dan ejaan. Namun Grammar Man sudah bertindak selangkah lebih maju dengan membetulkannya."
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya