Sapi Berkaki Tiga di Bali Bawa Berkah

Sapi berkaki tiga
Sumber :
  • Bobby Andalan| Bali

VIVAnews - Penduduk Nusa Penida di Klungkung, Bali, belakangan ini heboh gara-gara ditemukannya seekor sapi yang aneh. Sapi itu hanya berkaki tiga. Pemilik sapi Ketut Mudita (25), bersama istrinya Ni Ketut Sulatri, mengaku tidak ada keanehan terkait lahirnya ternak istimewa itu.

Ketut menceritakan, tengah malam sekitar pukul 00.00 WITA, ia mendengar suara meringkih dari kandang sapi miliknya. Ketika ditengok ke kandang sapinya, ternyata sapinya yang bunting telah melahirkan. Karenanya Mudita berusaha mengamankan bayi sapi tersebut agar tidak sampai tertindih induknya.

”Tapi ketika saya amati ada keanehan pada anak sapi yang baru lahir. Ternyata anak sapi tersebut hanya memiliki tiga kaki,” ujarnya heran, Minggu 7 Agustus 2011. Ditambahkan pula, posisi kaki di depan lengkap dan di belakang hanya ada kaki di sebelah kanan. Di samping itu, puting susu pada anak sapi berderet ke samping dan buah kemaluan sapinya kecil sekali. 

Mudita menceritakan pula bahwa saat kelahiran anak sapinya sama sekali tidak ada firasat apapun yang mendahului kejadian tersebut. ”Sempat saya terlantarkan setelah mengetahui keanehan sapi tersebut."

Namun belakangan ternyata sapi itu membawa berkah. "hasil kebun kami berlimpah,” kata Mudita. Ia sendiri telah menanyakan tentang kelahiran sapi berkaki tiga itu kepada orang pintar. ”Dikatakan tidak ada pertanda apapun, sehingga sapi tersebut kini kami pelihara dengan baik,” kata Mudita. (ren)

Laporan: Bobby Andalan| Bali

5 Alasan Mengapa Kucing Suka Menggigit Tangan Pemiliknya
Pengemudi Fortuner arogan ngaku adik Jenderal pakai pelat nomor palsu.

Pengemudi Fortuner Arogan Ngaku Adik Jenderal TNI Jadi Tersangka

Pria pengemudi mobi Fortuner itu heboh mengaku dinas di TNI dan adik dari seorang jenderal TNI. Tersangka juga memakai pelat dinas palsu TNI.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024