BRI Dirampok Dua Orang Bersenjata Api

Bank BRI Unit Banyu Urip Surabaya yang dirampok
Sumber :
  • VIVAnews/ Tudji Martudji

VIVAnews - Sekitar pukul 06.45 WIB, Senin 8 Agustus 2011, Bank BRI Unit Banyu Urip Surabaya dirampok penjahat bersenjata api. Setelah melumpuhkan dua orang satuan pengaman, pelaku berhasil membawa kabur uang senilai Rp79 juta.

Pelaku diidentifikasi satu orang dengan bersenjata api (senpi) jenis FN dan menggenakan topeng. Sementara, sumber sekitar lokasi menyebut, pelaku perampokan berjumlah 2 orang dengan mengendarai sepeda motor tanpa mengenakan topeng.

"Saat datang, orang tersebut menodongkan pistol kepada satpam," kata seorang petugas Polsek Sawahan.

Sementara, Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Indarto yang datang ke tempat kejadian mengatakan, saat ini pihaknya tengah mengambil sidik jari dari pelaku yang tertinggal di beberapa tempat di dalam bank. Menurutnya, pelaku teridentifikasi mengenakan baju rompi warna hitam dan memakai penutup wajah.

"Pelaku langsung masuk ke halaman dan menodongkan pistolnya ke arah security,” kata Indarto.

Selanjutnya, kata Indarto, perampok mengajak petugas security yang berjaga di halaman masuk ke dalam bank. Setelah itu, pelaku membekap satpam dan 10 pegawai yang berada di dalam bank. Polisi menegaskan telah mengantongi ciri-ciri pelaku. Di antaranya memiliki tinggi badan sekitar 165 cm dengan mengendarai sepeda motor jenis Honda Revo warna biru.

"Yang pasti, kami masih mendalami motifnya," kata Indarto. (eh)

Laporan Tudji Martudji | Surabaya

Ternyata Ada 3 Tentara Wanita Malaysia yang Tewas dalam Kecelakaan Helikopter
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Mulai Hari Ini, Prabowo Subianto Bakal Dikawal Paspampres

Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024