Helm Super Ringan Rp1,8 Juta

Helm Steelbird
Sumber :
  • Indiancarsbikes.in

VIVAnews - Bagi setiap pengendara motor atau bikers, helm merupakan peralatan wajib yang harus digunakan. Hal itu dimaksudkan untuk meminimalisir benturan di kepala, jika sewaktu-waktu terjadi kecelakaan. Karena itu,  diperlukan bahan khusus yang kuat untuk menahan benturan, sekaligus  ringan ketika digunakan.

Baru-baru ini, salah satu produsen helm asal India, Steelbird, meluncurkan helm berbahan karbon. Helm ini dihadirkan untuk pertama kalinya di India, dan diyakini akan menjadi tren di India. 

Dikutip dari laman Steebird Helmet, Senin 8 Agustus 2011, helm berbahan serat karbon tersebut diklaim sebagai pelindung kepala yang kuat, ringan, dan dapat mentolerir suhu tinggi saat berkendara di siang hari. Lapisan Helm yang tipis ini terdiri dari atom karbon. Atom-atom tersebut dirancang terikat bersama kristal mikroskopis dan dirancang sekuat mungkin untuk melindungi kepala.
 
Helm ini, rencananya hanya dipasarkan di India, dan Steelbird belum memiliki rencana memperluas penjualannya ke seluruh dunia. Mengenai harga, helm ini dibanderol 10.000 rupee atau sekitar Rp1,8 juta.

Parkir Cuma Sebentar, Mobil Ini Ditagih Rp48 Juta di Tangerang
[dok. SKK Migas]

SKK Migas: Komersialisasi Migas Harus Prioritaskan Kebutuhan Dalam Negeri

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) berkomitmen untuk terus meningkatkan komersialisasi minyak dan gas bumi (migas) di Tanah

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024