Tas Kecil Nazaruddin Disegel

Nazaruddin
Sumber :
  • tv one

VIVAnews - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Djoko Suyanto, memerintahkan tas kecil milik buronan Muhammad Nazaruddin benar-benar dijaga. Tas tersebut kini dititipkan pada Duta Besar RI di Kolombia, Michael Manufandu.

"Di-seal benar-benar, tidak boleh ada seorang pun yang membuka," kata Djoko, di Kantor Presiden, Selasa 9 Agustus 2011.

Menurut Djoko, tas kecil tersebut nanti akan diserahkan ketika tim penjemput Nazaruddin begitu mereka tiba di Kolombia. "Disaksikan Nazaruddin utamanya, kepolisian Kolombia, dan Kedutaan Indonesia," imbuh Djoko.

Seperti diketahui ketika tertangkap Nazaruddin kedapatan membawa sebuah tas kecil. Kemudian tas tersebut dititipkan Nazaruddin kepada Duta Besar RI di Kolombia, Michael Manufandu agar diamankan.

Nazaruddin tertangkap oleh otoritas kolombia pada Minggu malam 7 Agustus 2011, pukul 21.00 WIB. Nazaruddin tertangkap di kota Cartagena, sebuah kota wisata di kawasan Kolombia.

Nazaruddin pergi dengan membawa paspor palsu atas nama M Syafruddin. Ketika ditangkap mantan bendahara partai Demokrat itu mengaku sedang melakukan perjalanan bisnis. (umi)

Merayakan Hari Film Nasional 2024, Arif Brata Ajak Penonton ke Bioskop Menyaksikan Keluar Main 1994
Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Balapan MotoGP Spanyol akan kembali bergulir pada akhir pekan ini, sejak Jumat 26 April 2024. Para pembalap akan bertanding di sirkuit Jerez pada seri keempat musim ini.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024