Yuk Ngabuburit Naik Mobil Mr Bean

BMW Mini E
Sumber :
  • www.autoracingdaily.net

VIVAnews - Menunggu dan menghabiskan waktu menjelang buka puasa atau lebih dikenal dengan sebutan ‘ngabuburit’ menjadi hal yang biasa dilakukan ketika bulan Ramadan, terutama mencari penganan untuk berbuka. Namun, ada baiknya Anda melakukan kegiatan lain yang tak kalah seru, seperti ‘ngabuburit’ mengelilingi  Jakarta sore hari, menggunakan mobil milik Mr Bean.

Hal ini yang ditawarkan oleh  Jakarta Morris Club, disingkat JMC. Komunitas mobil yang ngetop lewat film Mr Bean ini, sengaja menampung minat dan penggemar Morris dalam menyalurkan hobby melestarikan dan mempopulerkan mobil Morris di dunia otomotif Indonesia, salah satunya menggelar ‘ngabuburit’ dan buka puasa bersama pada minggu ketiga bulan ini di Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat.

“Itu salah satu program kita di bulan puasa ini. Selain bersilahruhami sesama anggota, kami juga ingin mengajak pencinta mobil Morris untuk bisa menikmati sensasi ngabuburit berkeliling Jakarta menggunakan mobil ini,” ujar Ketua JMC Edward N Jusuf, saat berbincang dengan VIVAnews.com melalui sambung telepon di Jakarta, Selasa 9 Agustus 2011.

Komunitas mobil klasik yang telah memiliki 100 anggota ini, memang telah beberapa melakukan beberapa kegiatan rekreatif dan sosial. Namun akibat bermacam-macam kendala, belum semua usaha dan kegiatan yang digariskan AD/ART dapat diselenggarakan oleh JMC. Salah satu kendala utama yang dirasakan JMC adalah relatif sulit dan mahalnya suku cadang sejak masa krisis ekonomi yang melanda Indonesia.

Pertemuan-pertemuan yang diadakan JMC seringkali hanya dihadiri sedikit anggota. Hal ini disebabkan banyaknya mobil yang teronggok rusak akibat langka onderdil.

Agar eksistensi komunitas yang memiliki markas di jalan Melodi Mas 1 Blok A8 No.2, Kelapa Gading, Jakarta, ini tetap terjaga, JMC memiliki beberapa kegiatan rutin seperti kopi darat, pertandingan-pertandingan, gathering, yang biasanya disampaikan melalui pertemuan. “Tujuan komunitas ini sebagai ajang berbagi pengetahuan dan pengalaman mengenai service, reparasi, dan onderdil Morris," katanya.

JMC biasanya menghadirkan mobil-mobil Morris Mini dengan berbagai tipe mulai dari 1959-2001, seperti Mini Cooper, Mini Van, Mini Clubman, Mini Moke/Jeep. (eh)

Imigrasi Bali Tahan Paspor Hyoyeon Girls Generation, Bomi Apink hingga I.O.I Im Nayoung
PNM hadir di APEC SMEWG

Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG

PNM hadir pada forum Asia-Pacific Economic Cooperation Small Medium Enterprises Working Group (APEC SMEWG).

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024