Percantik Jari dengan Kuku Akrilik

Kuku akrilik
Sumber :
  • inmagine.com

VIVAnews - Saat ini mempercantik jari dengan kuku palsu atau kuku akrilik sedang menjadi tren. Kelebihan menggunakan kuku akrilik, Anda tak perlu memiliki kuku panjang untuk bisa berkreasi menghiasnya.

Cukup memasangnya saja, baik yang polos atau pun yang sudah dihias. Permainan desain gambar, hingga panjang kuku selalu bisa disesuaikan dengan keinginan Anda. Memang banyak cara yang bisa lakukan untuk berkreasi dengan kuku-kuku akrilik.

Seperti dilansir dari Times of India, kuku akrilik merupakan kuku tambahan yang didisain dengan berbagai bentuk. Permukaanya yang tipis menyerupai kuku asli mulai dikembangkan pada awal 70-an sebagai potongan plastik yang menempel pada kuku.

Semakin canggihnya teknologi, modifikasi kuku palsu ini semakin cantik, beragam dan mendekati bentuk asli dari kuku sungguhan. Namun ada hal yang perlu diperhatikan saat Anda hendak menggunakannya.

Seperti kuku asli, kuku palsu pun butuh perawatan. Anda tak perlu terlalu sering membersihkannya, karena berisiko merusak kutikula. Sebelum mengaplikasikan kuku palsu, potonglah dulu kuku asli, namun jangan terlalu pendek.

Dalam banyak kasus, menggunakan kuku palsu sering menyebabkan kuku asli robek. Sebagai pencegahan, saat menempelkan kuku palsu oleskan lem perekat di kuku asli, lalu segera tempelkan kuku palsu dan tekan dengan cepat.

Jika posisi kuku palsu tidak terpasang dengan sempurna, rendam jari-jari dalam larutan khusus yang disediakan untuk melepasnya. Ulangi proses tersebut. Setelah selesai memasangnya dengan sempurna, oleskan kuku dengan minyak.

Ritual mengolesinya dengan minyak ini perlu dilakukan minimal sekali sehari. Lalu, jangan pernah menekan kuku terlalu keras saat menggunakan kuku akrilik dan hindari menggunakan sabun cuci atau bahan kimia lainnya saat memakai kuku akrilik. Selamat mencoba!

Penjualan Mobil Diprediksi Menurun, Dampak BI Rate
Marselino Ferdinan

Mengungkap Status Mobil Hadiah yang Diterima Merselino Ferdinand

Pemain Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinand pernah diberikan mobil oleh perusahaan yang diterimanya secara langsung, mobil tersebut adalah buatan Eropa, dan harga..

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024