Multi Truck Kewalahan Penuhi Permintaan

Indonesia International Motor Show
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - PT Astra Multi Truck Indonesia mengaku kewalahan memenuhi permintaan konsumen terhadap truk akibat terganggunya pasokan karena adanya musibah tsunami yang melanda Jepang beberapa waktu lalu. Untuk diketahui, Jepang adalah tempat produksi utama.

"Kita tahu bahwa utamanya produk truk itu adalah Jepang, sehingga demand dan supply-nya terganggu perbulan Juli, sekarang posisi kita nggak ada barang," kata Pimpinan PT Astra Multi Truck Indonesia, Stefanus Utomo,di Jakarta, Selasa malam.

Serahkan Kesimpulan Sidang Sengketa Pilpres, Anies: Semoga MK Beri Keputusan yang Baik

Jika dilihat dari permintaan, lanjut Stefanus, sepanjang Januari-Juli 2011 truk untuk kebutuhan tambang, kayu, dan truk berat diatas 10 ton lainnya mengalami peningkatan jumlahnya sebanyak tiga persen dari total tahun lalu menjadi 12.556 hampir sama dengan jumlah secara year on year tahun 2010 yaitu sebanyak 12.150. "Bulan Juli ini ada kenaikan penjualan, sampai akhir tahun kemungkinan hingga 15 persen dibanding tahun lalu," ungkapnya.

Stefanus juga menjelaskan, meskipun saat ini pihaknya mengalami kekurangan pasokan, namun dia optimistis dalam dua bulan mendatang jumlah pasokan akan terpenuhi seiring dengan pulihnya produksi pasca tsunami.

"Kita dari order sampai barang bisa dijual itu butuh waktu tiga bulan, bulan ke empat baru bisa dijual, bahkan ada tipe yang setelah bulan kelima baru bisa dijual, jadi ngejarnya lagi ya November," kata Stefanus.

Produk Multi Truck, lanjut Stefanus, memiliki 18 varian yang dapat dibedakan kedalam dua fungsi yaitu dari jumlah roda dan dari penggunaannya.  "Adanya varian-varian itu, adalah hasil survey ke costumer, kebutuhan-kebutuhan pelanggan apa, ya kita penuhi," pungkasnya. (umi)

Duel AC Milan vs AS Roma

Prediksi Liga Europa: AS Roma vs AC Milan

Duel AS Roma vs AC Milan dalam Perempat Final Liga Europa leg kedua di Stadion Olimpico, Jumat 19 April 2024, pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024