Semua Motor Yamaha Pakai Lampu Otomatis

Booth Yamaha di Jakarta Motorcycle Show 2010
Sumber :
  • Vivanews/Hadi Suprapto

VIVAnews - PT Yamaha Motor Kencana Indonesia akan segera membuat lampu sepeda motor yang dijualnya menyala otomatis siang malam atau mengadopsi fitur automatic headlamp on.

"Targetnya lampu semua model Yamaha sudah menyala otomatis pada 2011 ini seiring refreshment tiap modelnya," kata Presiden Director PT YMKI Dyonisius Beti di Jakarta, 10 Agustus 2011.

Meski tantangannya berat, kata dia, Yamaha berkomitmen akan terus menambahkan fitur ini. Alasannya simpel, demi keamanan. Namun, di sisi lain, ia mengakui bahwa  masih banyak konsumen yang tidak menyukai fitur tersebut. “Sampai ada yang ribut karena tidak bisa mematikan lampu saat disuruh petugas keamanan. Yang seperti ini seharusnya perlu edukasi dan sosialisasi,"  katanya.

Sedang untuk kesiapannya sendiri, Yamaha mengaku telah menyiapkan bohlam khusus yang memiliki daya tahan lebih baik. "Voltasenya sedikit diturunkan, sehingga life time-nya tetap panjang, dan lampu ini sudah tahan goncangan," papar dia.

Hingga saat ini tercatat sudah ada beberapa sepeda motor Yamaha yang mengaplikasikan automatic headlamp on. Mulai dari New Jupiter Z, Vega ZR, V-Ixion, dan Xeon. Sedang varian lainnya tinggal menunggu giliran. (adi)

Tony Blair Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Menang Pilpres: Fantastis!
Legenda Timnas Indonesia di acara hut pssi

Legeenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

PSSI menggelar acara Hari Ulang Tahun ke-94, kegiatan berlangsung secara sederhana di Jakarta, Jumat 19 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024