Anas dan Ibas Datangi Bursa Efek Indonesia

Kepengurusan Partai Demokrat 2010-2015 : Anas Urbaningrum dan Edhie Baskoro
Sumber :
  • Antara/Rossa Panggabean

VIVAnews - Dua petinggi Partai Demokrat mendatangi Bursa Efek Indonesia. Adalah Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dan Sekretaris Jenderal Edhie Baskoro Yudhoyono akan beraudiensi dengan Bursa Efek Indonesia.

Rencananya, Anas dan Ibas --sapaan Edhie Baskoro Yudhoyono-- akan beraudiensi tentang Ketahanan Ekonomi Indonesia di Bursa Efek Indonesia, kawasan bisnis SCBD, Jalan Sudirman, Jakarta, Kamis 11 Agustus 2011.

Rencananya, Anas dan Ibas akan tiba di gedung Bursa Efek Indonesia sekitar pukul 10.00 WIB. Dua petinggi partai berkuasa itu akan disambut Direktur Utama Bursa Efek Ito Warsito di lobi utama gedung.

Anas dan Ibas juga akan melakukan ramah tamah dengan Ito Warsito dan jajarannya. Kegiatan itu akan dilanjutkan dengan penjelasan Ito Warsito tentang krisis hutang di Amerika Serikat dan Eropa.

Ito akan memberikan penjelasan dampak krisis Amerika dan Eropa terhadap Indonesia, khususnya bursa efek. Anas, Ibas, dan Ito Warsito dijadwalkan memberikan keterangan pers tentang ketahanan ekonomi Indonesia.

Seperti diketahui pada Selasa 9 Agustus 2011 Indeks Harga Saham Gabungan dibuka turun hingga 155 poin atau sekitar empat persen ke level 3.846. Namun dua menit berikutnya, kembali anjlok hingga 200 poin atau sekitar lima persen menjadi 3.649.

Setelah dua hari terakhir terkoreksi cukup dalam, IHSG di Bursa Efek Indonesia kembali bermain di area positif. Pada pembukaan perdagangan Rabu, IHSG menguat 83,58 poin atau 2,23 persen ke level 3.818,70. Sedangkan pada prapembukaan (pre-opening), indeks bercokol di posisi 3.814,47 atau naik 79,35 poin (2,12 persen). (eh)

Ada Apa di Kota Isfahan Iran yang Baru Saja Diserang Israel?
PO Bus Borlindo

Sopir Bus yang Ajak Makan 30 Penumpang di Rumah Mertuanya saat Lebaran dapat Rp100 Juta

Sopir bus bernama Satir Tajuddin sempat viral karena mengajak seluruh penumpang makan di rumah mertuanya saat hari lebaran. Kini, Satir dikabarkan mendapat banyak donasi.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024