KPK Sidak Pelayanan Publik di Padang

Wakil Ketua KPK, M Jasin, saat sidak ke Kantor Samsat Surabaya
Sumber :

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi  melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah kantor pelayanan publik di Kota Padang. Sidak dilakukan untuk mencari solusi perbaikan layanan publik di Padang.

Sidak yang dipimpin Wakil Ketua KPK, M Jasin, menyambangi kantor Unit Pelayanan Terpadu di Jalan Sudirman, Kantor Samsat, Polresta Padang, dan pelayanan KIR DLLAJ Padang. Di Samsat dan UPT, petugas terlihat kaget dan tidak menyadari dengan kedatangan petinggi KPK ini.

Menurut Kepala Bagian Pemberitaan KPK Priharsa Nugraha, sidak ini dilakukan untuk mencari solusi perbaikan layanan publik di Padang.

“Ini sebagai asupan bahan rekomendasi yang akan disampaikan nanti dalam seminar pencegahan korupsi  siang nanti,” kata Priharsa Nugraha pada VIVAnews.com. Sidak yang dilakukan M Jasin untuk melihat langsung kondisi pelayanan publik di kantor tersebut.

Di sela-sela sidak tersebut, Jasin mengaku, sidak ini untuk melihat bagaimana pelayanan publik di Padang. Saat berada di Samsat, Jasin mengaku, perlu banyak pembenahan untuk memberikan pelayanan yang maksimal. “Perlu banyak dibenahi,” kata M Jasin.

Hasil sidak ini akan disampaikan dalam bentuk rekomendasi saat seminar pencegahan korupsi di Pangeran Beach siang ini. “Temuan Ini akan kita bawa dalam rapat koordinasi dengan Walikota Padang mengenai pelayanan publik,” tambahnya. (Laporan: Eri Naldi | Padang, umi)

Dua Anak-anak Sempat Terjebak di Dalam Toko Bingkai yang Kebakaran
Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Wira

Polisi Sebut Wanita yang Ditemukan Tewas di Dermaga Pulau Pari Kerja Open BO

Tiga orang yang diduga membunuh R (35), wanita yang ditemukan tewas dengan wajah hancur di Dermaga Ujung Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan ditangkap. R diketahui warga

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024