Inilah Isi Tas Hitam Nazaruddin

Tas Hitam Nazaruddin
Sumber :
  • tvOne

VIVAnews - Saat ditangkap polisi Kolombia, Muhammad Nazaruddin, membawa sebuah tas kecil berwarna hitam. Tas kecil itu kini sudah diserahkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi.

"Tas hitamnya sudah diserahterimakan dari Pak Dubes ke KPK. Sudah dibawa kembali ke Jakarta bersama Nazaruddin," kata Made Subagia, pejabat Kedubes RI di Kolombia, saat dihubungi VIVAnews.com, Jumat 12 Agustus 2011.

Apakah tas masih dalam kondisi tersegel? "Memang sempat dibuka di sini. Dan diperlihatkan kepada kita semua," jelasnya. Apa saja isinya? Ada empat sampai lima telepon selular, charger HP, pulpen, dan uang dolar sekitar 20 ribu," jelas Made.

Sebelumnya, KPK menyatakan tas hitam itu merupakan bukti penting. "Semua yang dimiliki, yang bisa dipakai pembuktian, apapun termasuk tasnya," ujar Wakil Ketua KPK M. Jasin di Kantor KPK, Jakarta, Rabu kemarin.

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto juga telah memerintahkan agar tas kecil milik Nazar itu diamankan. "Di-seal benar-benar, tidak boleh ada seorang pun yang membukanya," kata Djoko di Kantor Presiden, Selasa. Lihat video tas hitam itu di sini (ren)

Legeenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI
VIVA Militer: Prajurit TNI di basis OPM Paro

Basis OPM Paro Nduga Lumpuh Digempur TNI, 2 Anak Buah Egianus Kogoya Tertembak

Mereka terluka dari melarikan diri.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024