Suap Wisma Atlet

Kepala PU Sumsel Terima Rp400 Juta dari DGI

Proyek Wisma Atlet untuk SEA Games di Jakabaring, Sumsel
Sumber :
  • Antara/ Nila Fu'adi

VIVAnews - Kepala Dinas Pekerjaan Umum Sumatera Selatan (Sumsel) mengaku mendapatkan komisi dari PT Duta Graha Indah (PT DGI) sebesar Rp 400 juta. Uang diberikan sebagai success fee.

"Saya sudah menerima uang sebesar Rp400 juta," kata Rizal di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Jumat 12 Agustus 2011. Rizal bersaksi untuk terdakwa suap wisma atlet, Muhammad El Idris.

Menurutnya uang tersebut merupakan uang yang diberikan terdakwa Muhamad El Idris kepada dirinya pribadi sebagai success fee keikutsertaan PT DGI pada proyek pembangunan wisma atlet SEA Games. "Terdakwa dalam pihak DGI minta ikut dalam pembangunan wisma atlet," ujar Rizal yang juga menjabat Ketua Komite Pembangunan Wisma Atlet SEA Games.

Pemberian uang tersebut dilakukan secara bertahap, pertama sebesar Rp250 juta, kemudian Rp100 juta dan Rp50 juta dalam bentuk tiket pulang pergi dan akomodasi ke Singapura. "Diberikan satu atau dua kali saya lupa yang jelas diberikan cash di kantor saya," ujarnya

Namun, Rizal sudah mengembalikan uang tersebut kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). "Sudah dikembalikan ke KPK, karena kami menyadari itu bukan hak kami," ucapnya. (umi)

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya
Ilustrasi stres.

Jangan Anggap Remeh, Ini 4 Tanda yang Menunjukkan Anda Alami Stres

Belum banyak orang yang menyadari bahwa gejala stres juga bisa mempengaruhi kesehatan tubuh. Sangat banyak tanda-tanda yang menunjukkan anda terkena stres.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024