Nazaruddin Dibawa ke Jakarta Bersama Istri

Nazaruddin ditangkap di Kolombia
Sumber :
  • tvOne

VIVAnews - Muhammad Nazaruddin dibawa ke Jakarta tak sendirian. Ada tiga orang lainnya yang dibawa serta ke dengan menggunakan pesawat charter tersebut. Di antaranya Neneng Sri Wahyuni, istri Nazar.

"Belum kita tahu (hubungan mereka) tapi dia orang itu menemani dan membantu. Semua dibawa ke sini," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Inspektur Jenderal Anton Bachrul Alam di Markas Besar Kepolisian RI, Jumat 12 Agustus 2011.

Anton mengatakan, mereka sempat transit di Barbados tadi pagi waktu setempat. "Dari sana ke Jakarta bisa 30 jam. Jadi mungkin besok Sabtu sampe (Jakarta)," kata Anton.

Sebelumnya, Kedutaan Besar Indonesia di Kolombia mengatakan bahwa Neneng Sri Wahyuni, istri buron Komisi Pemberantasan Korupsi Muhammad Nazaruddin berada di Kolombia. Sang istri juga ada ketika mantan Bendahara Partai Demokrat itu dibekuk polisi lokal. Tapi Neneng langsung meninggalkan negeri itu beberapa hari setelah penangkapan itu.

"Dia (Neneng) sudah pulang duluan," kata Wakil Duta Besar RI di Kolombia, Made Subagya dalam perbincangan dengan VIVAnews.com lewat telepon, Jumat 12 Agustus 2011.

Nazaruddin meninggalkan Indonesia sejak 23 Mei 2011. Saat itu dia mengaku akan berobat di Singapura. Namun, sampai ditetapkan menjadi tersangka, Nazaruddin tak kunjung kembali ke Indonesia.

Nazaruddin empat kali mangkir dari pemanggilan Komisi Pemberantasan Korupsi. Tiga kali mangkir dari pemeriksaan suap wisma atlet dan sekali mangkir saat akan dimintai keterangan seputar korupsi di Kementerian Pendidikan Nasional. (umi)

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa

Saat hendak diamankan, massa yang geram sempat menghakimi pelaku berulang kali hingga babak belur. Bahkan polisi sempat dibuat kewalahan dengan banyaknay massa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024