Jemput Nazar, Tim KPK Dipimpin Dir Penyidikan

Nazaruddin ditangkap di Kolombia
Sumber :
  • tvOne

VIVAnews - Sejumlah kendaraan KPK untuk menjemput Nazaruddin sudah bergerak dari kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menuju Bandara Halim Perdanakusumah. Tim penjemputan dipimpin langsung Direktur Penyidikan KPK, Yurod Saleh.

Rombongan mobil bergerak sekitar pukul 16.40 WIB, bersamaan saat juru bicara KPK, Johan Budi SP, mengadakan jumpa pers untuk menjelaskan kedatangan Nazaruddin yang diperkirakan mendarat di Bandara Halim Perdanakusumah pada 19.30 WIB nanti, Sabtu, 13 Agustus 2011.

"Unsur pimpinan sudah berangkat. Tetap akan dibawa ke Mako Brimob dengan alasan keamanan," ujarnya.

Menurut Johan, KPK tidak mengkhawatirkan pemilihan tempat penahanan Nazaruddin di Markas Komando (Mako) Brimob. Penahanan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat itu berada langsung di bawah kendali Kapolri.

"Kita percayakan saja di Mako Brimob. Jadi biar Polri yang melakukan penjagaan," ujarnya lagi.

Di Mako Brimob, satu ruang tahanan yang dilengkapi dengan kamera pemantau sudah disiapkan. Sel yang akan ditempati Nazaruddin berukuran 3 x 2 meter juga dilengkapi fasilitas seperti AC, kasur, dan kamar mandi dalam.

Kepala Rutan Mako Brimob, Komisaris Pol. Basuki, menjamin Nazaruddin tidak akan keluyuran keluar penjara seperti yang pernah dilakukan terdakwa kasus mafia pajak Gayus Tambunan.

Dari Halim, Nazaruddin akan dibawa ke Mako Brimob guna menjalani pemeriksaan medis. Selanjutnya, ia akan dibawa ke KPK untuk diperiksa. (kd)

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series
Simulasi Makan Siang di Tangerang, Menko Airlangga Hartarto

Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Butuh 6,7 Juta Ton Beras per Tahun

Program makan siang gratis yang diusung oleh Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka diperkirakan membutuhkan 6,7 juta ton beras per tahunnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024