Gosip Hangat Paling Disuka Wanita

Wanita Tertawa
Sumber :
  • doc. Corbis

VIVAnews - Banyak wanita sulit menahan hasrat untuk berbincang seputar kehidupan. Mulai berbincang masalah asmara, berat badan, kesehatan, kehidupan seksual, makanan, perawatan kecantikan, belanja, hingga bergunjing tentang kehidupan orang lain.

Sebuah studi di Inggris mengungkap bahwa wanita cenderung menghabiskan sedikitnya lima jam per hari untuk mengobrol dan bergosip. Bahkan, tak jarang yang menghabiskan 24 menit per hari untuk membahas seputar berat badan, diet, dan ukuran pakaian yang dikenakan.

Wanita juga cenderung menghabiskan 17 menit untuk mengeluh sebelum mereka bekerja, dan menghabiskan hampir setengah jam untuk bergosip dengan tetangga.

Topik yang tak kalah hangat adalah seputar kuliner. Lebih 30 persen wanita menikmati waktu untuk mendiskusikan apa yang akan mereka santap untuk makan siang. Sekitar 25 persen lebih banyak bertukar resep.

"Wanita dikenal dengan kemampuan mereka berbicara dan pria akan terpesona dengan yang ditemukannya ketika mereka berkumpul dan berbincang-bincang," ujar juru bicara Steve Barton, dikutip Daily Mail.

Barton sangat tertarik untuk merinci berbagai macam topik yang setiap hari diperbincangkan wanita. Dari penelitian ini, ia juga menemukan bahwa kebanyakan wanita lebih sering mengeluh tentang pasangannya saat bergosip dengan para sahabatnya.

"Menarik untuk melihat perbedaan percakapan antarwanita dan percakapan wanita dengan pasangan mereka, serta melihat bahwa sebagian besar wanita senang mengobrol cepat dengan orang asing," ujarnya.

Kebanyakan wanita lebih memilih bergosip dengan teman-teman mereka atau orang lain dibandingkan dengan pasangan, ibu, dan sahabat baik mereka. Topik pembicaraan dengan pasangan, ibu, dan sahabat baik tentuakan sangat berbeda dengan yang biasa digosipkan bersama teman-teman lainnya.

Kepada pasangannya, wanita cenderung hanya berbagi seputar topik pekerjaan, dan tentang kehidupannya berjalan pada hari itu. Sedangkan gosip yang bersifat mengganggu atau menjengkelkan akan lebih banyak mereka bagi dengan sahabat baik.

Namun sayangnya, 36 persen wanita mengatakan bahwa mereka tidak dapat dipercaya untuk menyimpan rahasia, dan mereka secara reguler akan mengatakan hal tersebut pada pasangan mereka.

Kebanyakan dari mereka juga lebih memilih bertemu langsung untuk mengobrol dan berbicara empat mata dibandingkan di dalam grup.

Dari berbagai macam topik yang dapat diperbincangkan, inilah topik yang sering menghiasi perkumpulan para wanita.

1. Belanja
2. Diet dan olahraga
3. Liburan
4. Kekhawatiran kesehatan,
5. Apa yang akan mereka lakukan dengan undian berhadiah
6. Sajian makan siang
7. Kencan orang lain
8. Masalah percintaan orang lain
9. Anak
10. Resep
11. Mendiskusikan argumen yang terjadi dengan pasangan mereka
12. Ukuran pakaian
13. Produk perawatan kecantikan
14. Masalah anak orang lain
15. Pria yang menarik
16. Ibu mertua
17. Mengeluh tentang pasangan
18. Bagaimana penuaan terjadi

Indonesia Penghasil Emisi Karbon Terbesar di Dunia, Tanam Lebih Banyak Mangrove Bisa Jadi Solusinya

(umi)

Rumah Dinas Gubernur DKI

Alasan Pemprov DKI Gelontorkan Rp 22,2 M untuk Perbaiki Rumah Dinas Gubernur

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana melakukan restorasi atau perbaikan rumah dinas Gubernur DKI Jakarta yang menggolontorkan anggaran sebesar Rp 22,2 M.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024