Nazaruddin Jalani Pemeriksaan Kejiwaan

Nazaruddin Tiba Di KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Kepala Humas Markas Komando Brigadir Mobil (Brimob),  Ajun Komisaris Besar K. Budiman, menegaskan bahwa hari ini belum ada pemeriksaan terhadap mantan Bendahara Partai Demokrat, Nazaruddin oleh penyidik.

"Hari ini tidak ada pemeriksaan dari penyidik," jelas Budiman kepada VIVAnews, Senin, 15 Agustus 2011.

Namun, kata dia, Nazaruddin hanya diperiksa kesehatan dan kejiwaannya oleh dokter Mabes dan RS Brimob. "Hanya periksa kesehatan dan jiwa dari dokter Mabes dan RS Brimob," ujarnya.

Sebelumnya, Nazaruddin sempat menjalani pemeriksaan kesehatan awal sesaat tiba dari Bogota, Kolombia, pada Sabtu malam 13 Agustus 2011. Pemeriksaan awal yang tidak berlangsung lama itu dilanjutkan dengan pembukaan isi tas hitam kecil milik Nazaruddin di hadapan publik di Gedung Komisi Pemberantasan KOrupsi (KPK).

Saat itu, Nazaruddin urung diperiksa penyidik KPK karena mengaku lelah, kondisi fisiknya tak memungkinkan pasca perjalanan panjang dari Kolombia menuju Jakarta yang memakan waktu 36 jam sebelum mendarat di Bandara Halim Perdanakusumah, Sabtu 13 Agustus 2011 sekitar pukul 19.45 WIB.

Seperti diketahui, Nazar diindikasikan terlibat dalam 35 kasus. Jumlah ini jauh lebih banyak dari yang terungkap selama ini. Nilai proyeknya pun juga mencengangkan, mencapai angka triliunan rupiah.

Ke-35 kasus itu dibagi dalam tiga kategori. Pertama adalah kasus-kasus yang sedang dalam proses penyidikan. Ada dua kasus yang sudah masuk tahap ini. Keduanya terkait proyek senilai Rp200 miliar di dua kementerian.

Yang kedua adalah kasus yang berada di tahap penyelidikan. Dalam tahapan ini, ada dua kasus di dua kementerian, dengan nilai proyek Rp2,642 triliun.

Sedangkan kategori ketiga adalah kasus yang masih dalam tahap pengumpulan bahan. Tahap ini meliputi 31 kasus, di lima kementerian yang melibatkan proyek senilai Rp6,037 triliun.

Pesan Vicky Prasetyo Jika Meninggal Dunia, Minta Hal Ini ke Keluarga
Mobil Jeep Rubicon yang digunakan tersangka Mario Dandy menganiaya anak pengurus GP Ansor, David

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan (Kejari Jaksel) mengumumkan lelang mobil Jeep Rubicon Wrangler milik Mario Dandy. Harga limitnya Rp809 juta, gimana spesifikasi mobilnya?

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024