Pemerintah Kurangi Impor Sapi

Sapi Australia
Sumber :
  • agmastes.com

VIVAnews - Pemerintah akan mengurangi kuota baik daging sapi atau sapi bakalan untuk tahun mendatang. Hal ini untuk mewujudkan swasembada sapi yang dicanangkan pemerintah dapat terwujud.

Menurut Menteri Pertanian, Suswono, pemerintah hanya mengimpor daging sapi atau sapi bakalan jika persedian dalam negeri tidak mencukupi memenuhi kebutuhan nasional. Pemerintah melakukan sensus sapi, yang digunakan sebagai instrumen indikator jumlah impor.

"Nanti kita akan breakdown lebih jauh supaya potensi kemampuan untuk penyediaan dalam negeri itu berapa, ini yang akan kita hitung secara cermat. Sehingga kekurangannya itulah nanti yang kita impor," jelasnya saat ditemui di Kantor Kementerian Koordinator Perekonomian, Jakarta, Senin 15 Agustus 2011.

Rencananya, impor daging sapi akan dikurangi sebesar 30 ribu ton pada 2011. Impor daging sapi menjadi 90 ribu ton tahun ini dibanding 2010 sebesar 120 ribu ton. Sementara untuk sapi bakalan, akan ikut dikurangi dari 600 ribu ekor ditekan menjadi 500 ribu ekor. "Ini akan kami kurangi terus," tambahnya.

Untuk mendukung ini, diperlukan sensus sapi yang lebih detail untuk menghitung potensi kemampuan dalam negeri. Setelah itu, pemerintah akan menyusun roadmap baru untuk mewujudkan swasembada daging sapi.

Kenapa Vagina Wanita Bau Seperti Ikan Amis Busuk?
Ilustrasi pasangan bercinta.

Ini 6 Cara Buat Suami Bertahan di Atas Ranjang

Hasilnya, rata-rata waktu mereka bisa bertahan di atas ranjang hanya berkisar 5,4 menit. Dan banyak pria yang tidak bisa bertahan selama 5,4 menit.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024