Rutan: Semalam Nasir Tak Bertemu Nazaruddin

Muhammad Nasir (Demokrat)
Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma

VIVAnews - Kepala Humas Markas Komando Brigadir Mobil (Brimob), Ajun Komisaris Besar K. Budiman, membenarkan jika semalam sepupu Nazaruddin, M Nasir datang ke Mako Brimob untuk menjenguk Nazaruddin. Namun, kata dia, Nasir tidak bisa masuk ke dalam penjara karena tidak membawa izin dari penyidik.

"Keluarga sudah datang kemarin hanya kan tidak membawa izin dari penyidik, petugas rutan dari kita ya nggak bisa," ujar Budiman di Mako Brimob, Depok, Senin 15 Agustus 2011.

Menurut Budiman, Nasir datang ke Mako Brimob semalam untuk mengantarkan perlengkapan ganti Nazaruddin. "Nggak bisa masuk penjara. M Nasir hanya mengantar perlengkapan ganti. Sampai di pos, hanya ketemu Kepala Rutan. Diperiksa, dicek, dan dititip," jelas dia.

Hingga hari ini, kata Budiman, belum terlihat seorang pun kader Demokrat yang datang menjenguk Nazaruddin. "Hari ini belum kelihatan. Kemarin cuma Pak Nasir saja," ungkapnya.

Sebelumnya, sepupu Nazaruddin, M Nasir, mengaku,  saat menjenguk Nazaruddin ke tempat penahanannya di Mako Brimob, ia  melihat kondisi sepupunya itu lain dari biasanya.

“Nazar sangat khawatiran. Sebagai keluarganya, saya juga jadi sangat khawatir,” kata Nasir di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin 15 Agustus 2011. Ia menyatakan, dirinya semakin cemas karena Nazaruddin saat ini sedang dalam kondisi sakit.

“Nazar kemarin minta dokter. Tapi setelah dokter datang, Nazar takut menerima dokter itu. Kami beri makanan, Nazar juga takut menerima makanan itu. Dia malah mempertanyakan makanan itu,” ujar Nasir. Keheranan Nasir semakin menjadi, karena Nazar marah ketika dirinya menulis daftar tamu yang ingin bertemu Nazar.

“Yang pasti kita khawatir,” kata Nasir. Meski khawatir dengan kondisi Nazaruddin, namun Nasir tidak takut Nazar diracun. “Nggak. Kami cuma sangat khawatir,” kata anggota Komisi III DPR itu. (adi)

Timnas Indonesia U-23 Tak Gentar dengan Rekor Mengerikan Korea Selatan
Khofifah melantik Dr Bakhrul Khair Amal sebagai Ketua Pengurus IKA UNAIR Wilayah Sumatera Utara periode 2021-2025

Khofifah: Alumni UNAIR Harus Tingkatkan Kualitas SDM untuk Bangun Indonesia

Mantan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengaku optimis kalau jejaring antar alumni UNAIR (Universitas Airlangga) bakal membawa banyak kemanfaatan untuk alma

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024