Seleksi Pimpinan KPK

Bambang Ditanya Soal 'Petunjuk Istri'

Bambang Widjojanto
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Panitia Seleksi Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansel KPK) hari ini melaksanakan tes wawancara kepada 10 orang calon pimpinan komisi antikorupsi. Sebanyak 13 anggota pansel silih berganti mengajukan pertanyaan pada para calon. Tak hanya soal komitmen pemberantasan korupsi, kepemimpinan, dan rekam jejak, urusan pribadi pun ikut ditanyakan.

Praktisi hukum, Bambang Widjojanto, misalnya, ia dikonfirmasi soal pengambilan keputusan yang dikatakannya kerap berkonsultasi dengan sang istri.

"Apa contoh pengambilan keputusan yang Bapak lakukan, dimana Bapak, melalui tulisan ini (makalah) minta petunjuk istri?," tanya Sekretaris Pansel KPK, Ahmad Ubbe saat proses wawancara Calon Pimpinan KPK di Kantor Kemenkumham, Jakarta, Senin 15 Agustus 2011.

Pertanyaan ini sontak mengundang tawa baik anggota pansel maupun orang yang hadir dalam wawancara tersebut. Sembari tersenyum Bambang menjawab pertanyaan Sekretaris Pansel KPK.

"Saya menduga tulisan itu berkaitan dengan masa kelam saya. Karena masa kelam itu saya pernah mau diculik dalam transisi politik, saya mau kabur, tapi dilarang istri. Terus dia bilang, tidak usah pergi di rumah saja kita lihat saja pencurinya," terangnya.

Menurut Bambang saat itu memang dia sempat berkonsultasi dengan istrinya, namun dia menampik bahwa untuk saat ini apalagi persoalan profesi tidak ada hubungannya dengan urusan pribadi.

"Saya pengacara yang profesional. Ketika saya mengalami suatu kasus dan harus berada di garis depan, maka saya harus kedepankan keputusan yang strong argument," tegasnya.

3 Cara Menjual Uang Koin Rp1.000 Melati Biar Untung, Bisa Capai Rp100 Juta?
Film Demi Si Buah Hati

Dibintangi Yuki Kato dan Dion Wiyoko, Film Demi Si Buah Hati Hadirkan Cerita Menyentuh

Film Demi Si Buah Hati bercerita tentang pasangan suami istri Dona dan Yuda, keduanya hidup bahagia.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024